Dikata-katai Yasonna, Dian Sastro Dapat Gelar dari Sudjiwo Tejo

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Instagram/therealdisastr

VIVA – Konflik Dian Sastrowardoyo dengan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly masih jadi perbincangan. Kini, giliran seniman Sudjiwo Tedjo yang angkat bicara.

Ia mendukung pernyataan Dian, bahkan memberi gelar untuk pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta tersebut.

“Dengan pernyataan Dian Sastro yang begini, maka Republik #Jancukers memberi gelar padanya Puteri Reformasi,” tulis Sudjiwo dalam akun Twitter miliknya, dikutip Kamis 26 September 2019.

Bukan hanya gelar, bahkan Sudjiwo kini memberi nama khusus untuk Dian. Layaknya peran Dian dalam Jagat Sinema Bumilangit sebagai Dewi Api, kini Sudjiwo memberi tambahan Tak Kunjung Padam pada nama Dian.

“Namanya pun kami ubah dengan tumpeng 8 penjuru angin menjadi: DIAN YANG TAK KUNJUNG PADAM .. nama@panggilannya YANG,” katanya.

Awalnya, Dian buka suara mengenai Revisi Undang-Undang Kitab Umum Hukum Pidana. Yasonna menilai, kritik Dian sebagai omong kosong belaka. Bahkan, Yasonna menyebut Dian orang bodoh, karena tak memahami substansi yang dikritiknya.

“Dian Sastro tak baca UU sebelum komen, jadi terlihat bodoh. Apa yang disampaikan tak seperti itu, tapi sudah komentar dan jadi ke mana-mana,” tutur Yasonna.

Dian kemudian membalikkan kata bodoh yang dilontarkan Yasonna untuk dirinya. Ia mengaku, lebih baik dicap seperti itu ketimbang merasa paling tahu.

"Karena lebih baik kita merasa bodoh, dan terus belajar. Daripada sudah tahu, merasa sudah tahu semuanya," jelas Dian.