Beda dan Uniknya Liburan Meghan Markle-Pangeran Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Instagram/sussexroyal

VIVA – Meghan Markle, Pangeran Harry dan bayi Archie akan memulai tur Afrika pada minggu ini. Hal ini penting bagi mereka karena pertama kali mengadakan tur sebagai keluarga. Rencananya mereka akan melakukan perjalanan tersebut selama 10 hari.

Sebelumnya, Pangeran William dan Kate Middleton pernah membawa Pangeran George ke Australia dan Selandia Baru pada 2014. Namun Harry dan Markle tidak akan mengikuti tradisi dalam tur kali ini. Mereka akan melakukan hal yang sangat berbeda dari William dan Middleton. Hal tersebut terlihat dari rencana berpergian mereka.

Sementara Middleton dan William tetap bersama untuk sebagian besar tur mereka, Pangeran Harry dan Meghan Markle justru dijadwalkan untuk tur secara terpisah selama kunjungan. Meghan Markle berencana untuk tinggal di Afrika Selatan bersama Archie sementara Pangeran Harry berkeliling Botswana, Angola, dan Malawi.

Duke dan duchess berada di Cape Town, Afrika Selatan, melakukan pertunangan bersama. Jadwal pun berubah Kamis, dengan Harry bepergian solo ke Botswana, Angola, dan Malawi sementara Markle tetap di Afrika Selatan. Menurut komentator kerajaan Richard Fitzwilliams, ini sudah direncanakan sehingga Markle dapat merawat bayi Archie.

"Perpisahan dalam tur ini masuk akal karena Meghan akan tinggal di Afrika Selatan dengan Archie, yang baru berusia 4 bulan, dan dia memiliki serangkaian perjanjian yang terkait dengan pemberdayaan perempuan, mempromosikan pendidikan wanita, kesehatan, kewirausahaan, dan  kepemimpinan," kata Fitzwilliams, mantan editor The International Who's Who seperti dilansir Insider.

 "Harry akan mengunjungi Angola untuk memberi penghormatan kepada kampanye brilian ibunya melawan ranjau darat dan meluncurkan proyek baru. Di Malawi dia akan memperjuangkan konservasi, seperti di Botswana, di mana kegiatannya juga akan dikaitkan dengan Sentebale, badan amal yang didirikannya di  Lesotho pada tahun 2006 yang membantu mereka yang rentan, terutama para korban epidemi HIV / AIDS,” katanya.

 Fitzwilliams mengatakan perjalanan itu adalah, "tur yang seimbang dengan pertimbangan matang di bagian dunia yang kita tahu memiliki tempat yang sangat istimewa di hati mereka."

Pasangan ini akan bertemu dengan tokoh-tokoh terkenal, termasuk janda Nelson Mandela, Graca Machel.Pada hari Rabu, mereka bertemu dengan Uskup Agung Desmond Tutu dan menyenangkan para penggemar dengan berbagi video yang menunjukkan Archie ikut serta dalam pertunangan.

Pasangan itu rencananya akan bersama kembali di Afrika Selatan untuk hari terakhir tur, 2 Oktober 2019, ketika mereka bertemu pemuda dan pengusaha lokal di sebuah kota kecil di dekat Johannesburg.

Archie lebih muda daripada anak-anak Cambridge pada tur pertama mereka. Meskipun dilahirkan tanpa gelar kerajaan, tidak seperti anak-anak Pangeran William dan Middleton, Archie membuat sejarah sebagai anggota kerajaan termuda yang memulai tur ke luar negeri.

George berusia 9 bulan ketika ia bergabung dengan orang tuanya di Australia dan Selandia Baru, sedangkan Putri Charlotte berusia 16 bulan selama tur keluarga Kanada pada tahun 2016. Archie, sementara itu, baru berusia 4 bulan.

Sumber-sumber Royal sebelumnya memberi tahu koresponden kerajaan Vanity Fair, Katie Nicholl, bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry berkeinginan untuk memasukkan Archie dalam jadwal di beberapa titik selama tur.

Meghan Markle dan Pangeran Harry juga dikatakan mengambil pendekatan yang lebih santai daripada William dan Middleton dalam tur mereka.

Nicholl menambahkan bahwa pasangan itu telah meminta "formalitas sesedikit mungkin," sesuatu yang tidak diragukan lagi akan lebih sulit dicapai untuk raja masa depan Inggris.

 "Mereka sangat ingin melakukan sesuatu," kata seorang sumber kerajaan kepada Nicholl.

 "Tidak ada protokol yang mengatakan kamu harus tunduk atau menghormat ketika kamu bertemu mereka, itu benar-benar terserah individu."