Anggota DPR Mulan Jameela Dukung KPK: Saya Selalu Solid pada Rakyat

Mulan Jameela dilantik sebagai Anggota DPR RI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA –  Mulan Jameela akhirnya resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Mulan Jameela melenggang ke Senayan setelah berhasil mengumpulkan 13.793 suara dari dapil Jawa Barat XI. 

Usai pelantikan, Mulan Jameela langsung memberikan pendapatnya soal Rancangan Undang-undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah disahkan DPR. Anggota dewan dari fraksi Partai Gerindra ini menyatakan dukungannya untuk Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.

"Mendukung dong (untuk menolak RUU KPK). Mendukung KPK," ujar Mulan Jameela setelah pelantikan anggota DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019, mengutip VIVAnews.

Istri Ahmad Dhani ini pun tegas berkomitmen untuk tidak korupsi. Meski baru menjabat, Mulan sudah mendeklarasikan diri bahwa dia akan selamanya bersama suara rakyat.

"Pokoknya saya selalu solid kepada suara rakyat," ujarnya lagi.

Mulan Jameela memiliki harapan agar bisa ditempatkan di Komisi X yang membidani masalah pendidikan, kebudayaan, dan olahraga. Mulan merasa dia cocok berada di komisi tersebut. 

"Kalau saya pribadi masuk ke komisi berapa mungkin lebih cocok ke Komisi X ya. Tapi balik lagi saya serahkan kepada kebijakan fraksi," ujarnya lagi.

Sebelum pelantikan, Mulan Jameela mengunggah video singkat suasana di dalam gedung parlemen. Dia minta doa dari mayarakat Indonesia agar bisa mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

"Doakan saya dan teman-teman semoga bisa menjalani tugas," kata Mulan Jameela.

Mulan Jameela juga sempat keki dengan pemberitaan media sebelumnya terkait programnya sebagai anggota DPR. Mulan disebut tak punya program, namun membantah dan mengklarifikasi bahwa dia akan mengungkap programnya setelah jelas berada di komisi mana. Mulan mengaku masih menunggu keputusan fraksi terkait hal tersebut.