Tak Tertarik Nyaleg, Ruben Onsu Incar Jabatan Menteri

Ruben Onsu
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Begitu banyak artis yang berbondong-bondong ikut mendaftar jadi calon legislatif. Beberapa sudah resmi dilantik kemarin, Selasa 1 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR Jakarta.

Meski begitu, berbeda dengan Ruben Onsu yang ternyata dari dulu tak pernah berniat masuk dalam ranah politik. Dia cukup jadi selebriti dan pebisnis saja.

"Anggota dewan, saya enggak pernah tertarik. Saya bilang, kalau saya jadi anggota dewan ya dari kemarin sudah banyak tawaran, tapi saya enggak tertarik sama sekali. Saya fokus jualan aja, itu sudah enjoy," katanya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Enggak mau jadi anggota dewan, Ruben justru maunya jadi Menteri Ketenagakerjaan. Dia sangat perhatian dengan masyarakat Indonesia, khususnya yang belum punya pekerjaan dan penghasilan bulanan.

"Saya incar mau jadi Menteri Ketenagakerjaan. Buat saya, dari segi pekerjaan, orang Indonesia ini harus diperhatikan dengan baik semuanya," ungkapnya.

Tapi, Ruben bukan yang berharap banyak. Kalau ada tawaran dia terima, jika tak ada juga tak ada masalah. Dia lebih senang dengan usahanya sendiri.

"Kalau enggak dikasih kesempatan, ya enggak ada masalah. Saya masih bisa punya usaha sendiri yang bisa saya kembangkan sendiri," tuturnya.

Ruben bersyukur, saat ini punya lebih dari 5.000 karyawan dari bisnis yang dia naungi. Ke depannya, dia akan mengembangkan sehingga semakin banyak karyawan dan memberi penghasilan untuk yang membutuhkan.

"Saya ingin semua masyarakat Indonesia punya pekerjaan yang layak dan bagus," jelasnya.