Raih Penghargaan, Ini 7 Potret Kece BTS saat Pakai Hanbok

BTS.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Idol Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS berhasil menarik perhatian dunia melalui musik, performance hingga gaya busana mereka. Melalui hal tersebut, BTS pun dianggap telah berkontribusi dalam upaya penyebaran budaya Korea kepada masyarakat dunia. 

Lantaran hal itu, anak asuh dari Big Hit Entertainment mendapatkan piagam penghargaan resmi dari pemerintah sebagai ucapan terima kasih. Melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea, BTS mendapatkan Letter of Appreciation pada Sabtu 5 Oktober 2019 kemarin. 

Penghargaan itu diberikan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea kepada BTS pada Pekan Budaya Hanbok yang diberikan pada tanggal 2 Oktober hingga 6 Oktober 2019 kemarin.

Pekan Budaya Hanbok adalah acara musim gugur tahunan yang mengundang warga dan turis untuk merayakan keindahan hanbok dan Korea melalui berbagai acara budaya. Demikian dilansir dari Koreaboo, Senin, 7 Oktober 2019.

Upacara pemberian penghargaan Letter of Appreciation diadakan pada tanggal 5 Oktober 2019 di Hanbok Advancements Center. BTS menerima penghargaan itu karena menyebarkan keindahan hanbok dan Tanah Air mereka melalui musik dan pertunjukan.

Dalam upacara itu, terdapat tujuh penerima, termasuk BTS. Sayangnya BTS tidak dapat menerimanya secara langsung. 

Lalu, bagaimana potret para member BTS saat mengenakan hanbok atau busana tradisional Negeri Ginseng? Berikut ini di antaranya.

Jungkook

Member termuda dari BTS ini terlihat sering menggunakan hanbok modern. Bahkan kala berada di bandara, ia mengenakan hanbok berwarna gelap. Hanbok yang dikenakan Jungkook pun sold out di pasaran. Jungkook pun diketahui memiliki hanbok dalam berbagai warna.

Pemoteretan Summer Package 2019

Sebelum rehat, member BTS sempat mengadakan sesi pemotretan untuk summer package tahun ini. Ketujuh member BTS terlihat menggunakan hanbok modern.

Seokjin

Member tertua BTS ini pernah mengenakan hanook saat berada di bandara Incheon saat hendak ke Hong Kong. Jin, menggunakan hanbok berwarna ungu muda di program RUN BTS 2018 lalu.

Kim Namjoon

Leader BTS Kim Namjoon juga pernah terlihat mengenakan hanbok saat tampil pada acara Festa tahun lalu. Namjoon pun juga terlihat membawa kipas saat menggunakan hanbok.

Syuting Rookie King Episode 3

Para ketujuh member BTS juga terlihat mengenakan hanbok berwarna putih dan biru pada acara itu. 

Latihan

Para member juga pernah menggunakan hanbok saat latihan bernyanti lagu Danger.

Syuting program RUN BTS

Ketujuh member juga terlihat menggunakan hanook berwarna-warni di program variety show mereka RUN BTS Episode 40. (ldp)