Buntut Perselisihan dengan Ipar, Kate Middleton Pecat Asisten Pribadi

Kate Middleton.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Kate Middleton membuat keputusan yang membuat kaget banyak orang. Ia diketahui memecat salah satu ajudan setianya dengan alasan tidak diperlukan lagi.

Ajudan bernama Sophie Agnew, 32 tahun, telah bekerja untuk Kate selama tujuh tahun. Pemecatan tersebut dikabarkan membuat para sahabat dan keluarganya terkejut.

Pernyataan tidak lagi dibutuhkan juga membuat bingung orang dalam Istana, salah satunya mengatakan kalau Sophie baru saja pulang dari bulan madu setelah menikah dengan direktur perusahaan asuransi Stuart Hill. Tapi, sumber lain menyebut kalau tugas dan peran Sophie dinilai tidak lagi dibutuhkan sebagai konsekuensi berpisahnya Kate-William dengan Harry-Meghan.

Baca juga: Terungkap, Komentar Nakal Kate Middleton pada Pangeran William

"Sophie sudah bekerja sangat keras untuk Kate, dia mencintai pekerjaannya dan sudah berkorban banyak. Semua orang sangat terkejut karena ini sama sekali tidak terduga. Ini seperti pemangkasan yang ekstrem," ujar seorang teman kepada Daily Mail, dikutip laman Fox News.

Sama seperti Kate Middleton, Sophie juga lulusan sejarah seni dari St. Andrews dan saat bekerja untuk Kate ia berperan sebagai asisten pribadi.

Sophie sudah menjadi ajudan utama wanita kedua yang langsung meninggalkan pekerjaannya setelah menikah. Mantan sekretari Kate, Rebecca Deacon berhenti di tahun 2017.

Sophie sering terlihat di sisi Kate dan bergabung dengan pasangan itu saat pergi ke Australia dan Selandia Baru di tahun 2014. Beberapa sumber dari Istana mengatakan kalau Sophie adalah korban dari perpisahan antara Pangeran William dengan Pangeran Harry.

Pasangan Harry dan Meghan Markle meninggalkan Istana Kensington ke rumah barunya di Windsor. Mereka juga memisah tugas rumah tangga serta yayasan sosial.

Rumor perselisihan antara pasangan kakak beradik dan ipar itu sudah beredar sejak Harry dan Meghan memutuskan untuk memisahkan tugas rumah tangga kerajaan mereka dari William dan Kate.