Berduka untuk Sulli, Taeyeon Batal Rilis Album

Taeyeon SNSD
Sumber :
  • instagram.com/taeyeon_ss

VIVA – Kabar duka datang dari artis K-pop Sulli yang tewas akibat bunuh diri. Mantan anggota f(x) ditemukan meninggal dunia di apartemennya di kawasan Seongnam, Korea Selatan.

Para selebriti di negeri ginseng itupun turut berkabung. Tak sedikit yang membatalkan serangkaian acaranya di hari meninggalnya Sulli, 14 Oktober 2019 dan jadwal selanjutnya demi merespons kematian Sulli. Salah satunya anggota girlband Girl's Generation, Taeyeon.

Dikutip dari laman Koreaboo, rencananya peluncuran album terbaru milik Taeyeon dijadwalkan Selasa 15 Oktober 2019. Namun, kematian Sulli membuatnya membatalkan jadwal tersebut untuk waktu yang belum ditentukan kembali.

Album solo Taeyeon terbaru itu sendiri bertajuk Purpose Vol. 2 dalam naungan SM Entertainment. Beberapa jam sebelum kematian Sulli terkuak, Taeyeon bahkan sempat mengunggah teaser lagu Gravity dalam album keduanya itu.

Berdasarkan laman E! News, albumnya itu akan menyuguhkan 12 lagu termasuk yang paling terbaru dan sudah tak asing yaitu Four Season dan Blue. Tahun ini sebenarnya menjadi debut kembalinya Teayeon untuk bernyanyi solo.

Untuk lagu Four Season, sudah menjadi musik latar dari drama korea populer terbaru yakni Hotel Del Luna. Sementara lagu berjudul A Train to Chuncheon merupakan lagu remake sebagai proyek Monthly Yoon Jong Shin.

"Judul Purpose diambil untuk albumnya karena memiliki arti yang mana akan membawa Taeyeon meraih mimpinya baik sebagai penyanyi ataupun sosok publik figur, dan menunjukkan betapa besarnya pengaruh musik sebagai arah hidup dan petunjuk kehidupan Taeyeon," tulis SM Entertainment beberapa waktu lalu.