Terbukti Secara Ilmiah, Bella Hadid Jadi Wanita Paling Cantik di Dunia

Bella Hadid
Sumber :
  • instagram.com/vmagazine

VIVA – Model cantik Bella Hadid disebut-sebut sebagai wanita paling cantik di dunia. Kecantikan wajah Bella diukur berdasarkan versi ilmiah. Lewat hitungan itu, Bella punya proporsi mata, hidung dan bibir yang mendekati konsep sempurna ala  orang-orang Yunani Kuno (Golden Ratio of Beauty Phi). 

Konsep itu menyebut bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1.618 (dikenal sebagai Phi) maka secara estetika akan terlihat menyenangkan. 

Bella Hadid pun berhasil mengalahkan nama-nama besar selebriti Hollywood seperti Beyonce, Amber Heard, Ariana Grande, Kate Moss dan Cara Delevingne dengan peringkat 94,35 persen untuk Rasio Emas.

Ahli bedah Harley Street, Dr Julian De Silva yang merilis daftar wanita cantik di dunia menyatakan, dengan memetakan mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan telinga masing-masing dari beberapa foto wanita juga artis Hollywood untuk menentukan siapa yang paling dekat dengan rasio emas itu. 

"Bella Hadid yang paling mendekati. Yang jelas ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik, Bella memiliki nilai secara keseluruhan tertinggi untuk dagunya dengan skor 99,7 persen. Sisanya  hanya 0,3 persen dari bentuk yang sempurna."

Lebih lanjut dilansir laman Miror, Bella juga berada di urutan kedua setelah Scarlett Johansson untuk posisi matanya. Dia menambahkan di posisi kedua wanita tercantik secara ilmiah adalah Beyonce yang memiliki skor rasio tertinggi untuk bentuk wajahnya (99,6 persen) dan mendapatkan skor yang sangat tinggi untuk mata, area alis, dan bibirnya.

Namun, penilaian ini sempat menjadi pembicaraan. Pasalnya ada spekulasi bahwa Bella Hadid menjalani operasi hidung ketika remaja. Hal ini terlihat ketika foto-foto masa mudanya muncul, dan menunjukkan dia terlihat sangat berbeda.

Tetapi supermodel itu terus membisu tentang hal tersebut. Bella mengatakan kepada majalah InStyle tahun lalu bahwa dia "takut" untuk pergi melakukan bedah wajah atau menyuntikkan filler ke wajahnya.

"Orang-orang berpikir saya mendapatkan semua operasi ini atau melakukan ini atau itu. Dan kamu tahu? Kita bisa melakukan pemindaian wajahku, Sayang. Aku takut memasukkan filler ke bibirku. Aku tidak mau mengacaukan wajahku," kata Bella. 

Dan pada bulan April 2018, setelah dituduh memiliki operasi hidung dan filler bibir oleh troll Instagram, Bella Hadid angkat bicara. 

"Berkat bagimu sayang. Kecemburuan adalah teriakan minta tolong yang kuharap aku bisa membantumu," kata Bella Hadid.