Kena Autoimun, Ashanty Mulai Siapkan Tabungan Akhirat

Ashanty.
Sumber :
  • Instagram/ashanty_ash

VIVA – Ashanty belum lama ini menginformasikan kondisi kesehatannya melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Ashanty menjelaskan bahwa dirinya didiagnosa mengidap penyakit autoimun. 

Dalam sebuah video wawancara dengan CumiCumi, Ashanty mengungkapkan kalau ia sudah mulai membuat tabungan untuk di akhirat mulai dari saat ini.

“Aku insya Allah sudah mulai menabung (untuk) di akhirat. Ada banyaklah tabungan buat di akhirat mulai sekarang tapi aku enggak takut mati,” kata Ashanty.

Baca juga: Mengenal Penyakit Autoimun yang Diderita Ashanty

Dalam tayangan tersebut, Ashanty mengaku tidak takut akan meninggal karena penyakit autoimun tersebut. Yang ditakutkan oleh istri Anang Hermansyah adalah anak-anaknya.

Ashanty pun selalu meminta kepada Tuhan untuk diberikan kesehatan. Agar dirinya bisa melihat anak-anaknya tumbuh besar hingga menikah.

“Aku takut anak-anak, lagian enggak lah masih jauh, mudah-mudahan umurnya masih panjang. Yang aku minta kan sama Allah enggak terlalu berat, aku cuman minta sehat, bisa lihat anak-anak besar sampai menikah, Aurel-Azriel udah settle, bisa terus sama mereka enggak minta yang lain-lain,” kata istri dari Anang Hermansyah itu.

Ashanty mengetahui dirinya mengidap penyakit autoimun setelah ia menemani sang suami Anang Hermansyah saat melakukan cek kesehatan. Saat itu, Ashanty memutuskan untuk ikut melakukan tes hingga tahu penyakit yang dideritanya.

"Diagnosa awal kaget banget, aku kena auto immune. Sesuatu yg ga pernah saya bayangkan, dengernya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget," tulis Ashanty di unggahan Instagramnya.

Ashanty mengaku selama ini kerap mengalami sakit kepala. Belakangan, dia mengaku mudah lupa, cemas, stres, hingga gampang kepikiran. Meski khawatir, Ashanty mengaku cukup tenang, karena sudah ditangani oleh ahlinya.

"Semua dokter di sini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia," tulis Ashanty lagi.