Jadi Istri Mantan Tentara, Annisa Pohan Mengaku Pernah 'Diteror'

Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Annisa Pohan membagikan sebuah kenangan, saat dirinya masih menjadi seorang istri prajurit tentara. Kenangan yang membekas itu adalah kediaman pertamanya bersama suami setelah menikah.

Foto penampakan rumah pertamanya setelah menjadi istri Agus Yudhoyono, jauh dari kesan mewah. Ukurannya pun tidak besar. Rumah itu memiliki warna seragam seperti rumah dinas tentara pada umumnya, yakni hijau dan biru telur asin di daun pintu.

Meski begitu, rumah bernomor 25 itu memiliki kenangan bagi menantu SBY tersebut. Salah satunya, saat dirinya ditinggal tugas oleh sang suami ke Lebanon.

Di sini lah pertama kali saya belajar menjadi seorang istri prajurit dengan segala suka dan dukanya, termasuk ditinggal tugas oleh suami selama satu tahun dan harus tinggal di rumah tersebut sendirian karena belum memiliki Almira,” tulis Annisa di akun Instagram, dikutip Sabtu 19 Oktober 2019.

Salah satu pengalaman yang tidak pernah dia lupakan, adalah saat mendengar suara-suara aneh dari plafon rumahnya. Yang dipikirnya adalah tikus.

"Sering mendengar suara-suara dari atas plafon kamar saya, dan pikiran saya saat itu adalah tikus. Kemudian semakin lama suara suara di atas semakin ramai dan keras. Akhirnya, malam-malam dalam kesendirian saya pun sudah terbiasa tidur ditemani suara-suara yang ada di atas plafon tersebut," ucapnya.

Namun ternyata, prasangka soal hewan pengerat yang ada di atas plafon kamar rumahnya itu salah. Hal ini diketahui, saat dirinya hendak mengemas barang-barangnya untuk pindah.

Saya mendengar suara keras sekali dari depan rumah kami, seperti ada sesuatu yang terjatuh dari atas genteng, kemudian saya refleks dari dalam rumah berteriak bertanya kepada anggota suami saya yang sedang membantu pindahan di depan rumah. Kemudian om tersebut menjawab, “ ini Bu ada yang jatuh dari atas plafon, sepertinya biawak.”

Sontak saja, Annisa yang mengetahui hal tersebut pun merasa kaget. Ia mengaku tidak habis pikir, jika biawak tersebut tiba-tiba saja keluar saat sang suami masih bertugas di luar negeri.

Luar biasa kehidupan di Yonif 305. Enggak kebayang, biawak-biawak tersebut jatuh keluar di dalam plafon rumah ketika suami saya bertugas,” tuturnya.