Ternyata Ini Nama Asli dan Agama Reza Arap

Reza Oktovian atau Reza Arap, YouTuber games.
Sumber :
  • Youtube @RezaOktovian

VIVA – Youtuber sekaligus personel Weird Genius, Reza Oktovian atau yang lebih dikenal dengan nama Reza Arap, membuat pengakuan mengejutkan. Selama ini, ia selalu menyembunyikan perihal identitas pribadinya, baik nama lengkap, usia, maupun agamanya.

Baca : Lirik Lathi Serta Terjemahan, Lagu Viral dari Weird Genius

Baru-baru ini, ia mengungkapkan semuanya. Beberapa hari lalu, Reza Arap berulang tahun. Di hari spesialnya itu, Reza membeberkan semua informasi pribadi yang selama ini disembunyikan melalui akun Instagram.

Di channel Youtube milik Deddy Corbuzier, Reza Arap menceritakan kembali perihal nama asli dirinya yang ternyata Muhammad Reza Oktovian.

"My real name was Muhammad Reza Oktovian. I change my name to Reza Oktovian," ujarnya seperti dikutip VIVA, Minggu 20 Oktober 2019.

Menurut Reza, nama tersebut merupakan pemberian dari ibunya dan Reza tidak pernah menginginkan nama itu. Reza Arap juga mengaku merasa terbebani dengan nama tersebut, karena tubuhnya yang penuh dengan tato, tingkah lakunya, kebiasaan dan juga pekerjaannya.

It's a good name. Itu kan prophet (nabi) dan suci. Gua gak mau merusak itu. Itu beban dari semenjak gua tahu nama gua, sampe akhirnya gua ganti," kata dia.

Reza Arap bahkan mengubah namanya secara resmi dan tercatat dalam hukum. Ia kembali menegaskan bahwa nama Muhammad Reza Oktovian sudah tidak ada dan berganti menjadi Reza Oktovian. 

Dia menegaskan bahwa ibunya juga mengetahui mengenai perubahan nama ini. Namun Reza mengaku ibunya tidak pernah memaksakan apapun pada pria berusia 32 tahun ini.