Hadiri Sidang Gugatan, Baim Wong: Saya Masih Bingung Salah Apa

Baim Wong dan Paula Verhoeven
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Aprian Romadhoni

VIVA – Selebriti sekaligus YouTuber Baim Wong, didampingi sang istri, Paula Verhoeven, hadiri sidang ketiga perkara gugatan yang diajukan manajer dari QQ Production, Astrid, di Pengadilan Negeri Kota Bogor, Rabu 23 Oktober 2019. Baim juga mengenalkan pengacara barunya, Hotman Sitompul dan Gloria Tamba. 

"Sidang hari ini saya sebenarnya sudah dipanggil ya, kemarin (sidang sebelumnya) saya tidak bisa karena sedang umroh. Dan sekarang saya sama Hotman sama teman saya Gloria juga," kata Baim jelang persidangan kepada wartawan, Rabu, 23 Oktober 2019. 

Dalam sidang ketiga ini, Baim mengaku masih bingung persoalan terkait kasus laporan yang menjerat dirinya.  

"Apapun itu sekarang mungkin bisa ditanyakan kepada mereka, takutnya ada kata-katanya yang salah. Kalau saya pribadi masih seperti awal masih bingung salah saya apa, maka saya mau kejelasan di sini mudah-mudahan dengan adanya Hotman dan Gloria semuannya jelas," kata Baim lagi.

Baim Wong mengungkapkan alasan menganti pengacara sebelumnya dengan mengandeng pengacara papan atas Hotman Sitompol. 

"Dari sini bukan memperkenalkan, semuanya sudah kenal. Kalau pergantian pengacara sebelumnya juga bagus ya, cuman balik lagi saya ke arah nyaman dan chemistry ya. Lebih nyaman ya Insya Allah," aku Baim. 

Sementara pengacara yang mendampingi Baim, Hotman Sitompul mengaku membantu Baim sebagai putra dari kawannya. Dalam perkara ini Hotman menyebut tidak ada kejelasan dasar hukum untuk dilaporkan. 

"Kenapa kita bantu, bapaknya ini temen saya nitipin anaknya, anak saya temenya dia, Bams. Kalau ditanya ini perkaranya bagaimana? Klien bingung, kita kalau bingung enggak baik juga, tetapi ini tidak jelas saja. Kan kalau orang menuntut harus ada dasarnnya. Dasarnya harus legal, kalau nuntutnya kita enggak jelas, dasarnya enggak jelas. Perkara ini tidak pas saja itu keterangan sementara ini," Hotman menerangkan. 

Tim pengacara lainnya, Glori Tamba menambahkan, tim pengacara akan melakukan langkah hukum dengan mendaftarkan kuasa sebelum mediasi dengan pihak penggugat. 

"Nanti kita lihat setelah mediasi dulu, setelah daftar kuasa dan sudah legal standing nanti kita mediasi setelah itu," kata Glori. 

Seperti diketahui, Baim Wong diseret Astrid, bekas manajernya di QQ Production, ke pengadilan setelah dituding melakukan wanprestasi. Perkara gugatan perdata yang diajukan Astrid tersebut juga menyeret pesinetron Lucky Perdana.