Penyakit Nunung Kambuh dan Hampir Tumbang

Nunung
Sumber :
  • Viva.co.id/Aiz Budi

VIVA – Nunung dan suaminya July Jan Sambiran telah menjalani sidang narkoba beragendakan saksi dari dua pihak yakni Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Rabu, 23 Oktober 2019.

Seusai sidang, Nunung tampak lemas. Dia menyampaikan kepada wartawan bahwa penyakit paniknya tengah kambuh.

Saat keluar dari pengadilan dan hendak masuk ke dalam mobil, Nunung tiba-tiba hampir tumbang. Suaminya dengan sigap menahan badan Nunung.

Dalam persidangan, saksi mengungkap bahwa Nunung memang punya gangguan psikologis. Ia mengalami depresi dan kepanikan. Dokter di RSKO juga ikut menangani sakitnya ini.

"Kita enggak dapat surat rujukan tapi kita terima sejumlah (resep) pengobatan pada Mbak Nunung dari salah satu dokter di Jakarta," kata Herni Taruli Tambunan selaku saksi ahli.

Bagus Permadi, putra Nunung menjelaskan bahwa penyakit panik ibunya memang masih sering kambuh. "Iya kayak gitulah paniknya. Kalau aku lihat itu paniknya mungkin karena harus ditunda lagi saksinya. Dia memang dari kemarin-kemarin udah panik udah bingung sendiri sudah cemas sendiri," ungkap Bagus.

Nunung memang sempat dibanjiri beberapa pertanyaan oleh awak media sebelum sidang dimulai. Dia mengaku memang punya penyakit panikan. "Sudah lama sih sebelum permasalahan ini masih berjalan sih. Sudah lama sekali itu udah tiga tahun lalu," katanya.