Jadi Pengedar Narkoba, Pesinetron Ibnu Rahim: Saya Gak Ada Job Lagi

Ibnu Rahim
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Ibnu Rahim, mantan artis cilik yang pernah bermain di sinetron Madun, menggunakan narkotika jenis sabu setelah sudah jarang mendapatkan panggilan untuk mengisi layar kaca.

Keterlibatan lawan main Yusuf Mahardika ini dalam menggunakan dan mengedarkan narkotika jenis sabu dan ekstasi, diketahui sudah setahun lamanya.

"Ya saya minta maaf sama keluarga, dan semuanya, kalau saya seperti ini. Saya ini karena memang enggak ada kerjaan, sudah tidak ada lagi job ke saya," kata Ibnu Rahim di Mapolres Tangerang Selatan, Kamis, 24 Oktober 2019.

Ibnu mengaku, pertama kali dirinya masuk di bisnis kelam itu, hanya berprofesi sebagai pengedar saja, khususnya di Jakarta, tapi lambat laun ia juga menggunakan barang haram tersebut.

Sementara Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pihaknya terus melakukan penelusuran, khususnya pada para pelanggan yang menerima obat atau narkotika dari mantan artis cilik tersebut.

"Kita masih selidiki penerima atau pelanggannya, apakah dari kalangan artis juga atau bukan, semua masih dalam proses pemeriksaan petugas," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Ibnu Rahim diamankan bersama rekannya, Arif Budianto, saat akan bertransaksi di Jalan Jati Baru Raya, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat diamankan, ditemukan tiga plastik klip bening berisikan sabu dengan total berat 1,06 gram dan 5 butir pil ekstasi serta satu buah cangklong kaca kecil yang disimpan dalam saku jaket.

Saat ini, Ibnu Rahim dan rekannya harus mendekam di penjara dan dikenakan Pasal 114 Ayat 1 Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 25 tahun 2009 tentang narkotika.