Uya Kuya Akui Sempat Alami Masalah Tenggorokan Seperti Raffi Ahmad

Uya Kuya
Sumber :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

VIVA – Sakit yang diderita oleh Raffi Ahmad membuat para rekan selebriti ikut khawatir. Bahkan tak sedikit pula yang mengkhawatirkan, sakit yang diderita Raffi akan seperti almarhum Olga Syahputra. Salah satu yang mengkhawatirkan kondisi kesehatan Raffi Ahmad, adalah presenter Uya Kuya.

Uya Kuya mengaku, dulu sempat mengalami masalah tenggorokan seperti Raffi Ahmad. Ia mengalami hal itu sesaat setelah menikah dengan sang istri, Astrid Khairunisa.

Namun, diakuinya saat itu penyakit tenggorokan yang dideritanya tidak parah, ia hanya berobat di dokter THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan) dan tidak lama setelah itu sembuh.

"Gue pernah dulu pas baru kawin. Tapi gue ke dokter THT aja dan kelar," ujar Uya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 28 Oktober 2019.

Selain dia, Uya juga sempat bertemu dengan salah satu presenter lain, Ananda Rusdiana atau yang akrab disapa Omesh saat tengah mengobati penyakit yang sama di Singapura.

"Gue juga pernah kok ketemu Omesh di Singapura saat itu dia ada masalah yang sama dan sampai setiap minggu ke Singapura. Omesh itu lebih parah," katanya.

Setelah mengalami hal itu, Uya Kuya kini lebih berhati-hati dalam memilih makanan untuknya dan keluarga. Sebab, putrinya Cinta Kuya juga sempat mengalami hal itu.

"Gorengan gitu-gitu lah. Cinta juga pernah. Mungkin Raffi Ahmad itu karena kelamaan dibiarkan jadinya parah," katanya.