Ladies' Code Akhirnya Cerita Kecelakaan Maut yang Renggut 2 Anggota

Ladies Code
Sumber :
  • Facebook.com/polaris.lc

VIVA – Ladies' Code buka suara untuk pertama kalinya soal kecelakaan maut yang menimpa mereka. Kecelakaan yang terjadi pada 3 September 2014 itu menewaskan dua anggota Ladies' Code, EunB dan RiSe.

Kecelakaan terjadi ketika mereka sedang dalam perjalanan pulang ke Seoul setelah menghadiri sebuah acara. EunB meninggal dunia di hari kecelakaan, semenetara RiSe wafat setelah 4 hari dirawat. Sojung, personel lain cedera parah akibat kecelakaan tersebut.

Sojung, Ashley, dan Zuny ketiga member Ladies' Code yang selamat akhirnya mau bicarakan lagi kecelakaan mengertikan tersebut. Dalam sebuah program televisi, ketiganya duduk bareng dan mengenang hari nahas tersebut. Ironisnya, hari kecelekaan itu sama dengan hari ulang tahun Sojung.

"Setelah kami melakukan siaran hari itu, kami pergi ke tempat yang cukup jauh untuk menghadiri sebuah acara. Hujan turun sangat deras ketika kami pulang dan semua orang sangat lelah," kata Sojung mengawali ceritanya.

Baca Juga: Penyebab Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Artis Korea

Mereka pun berhenti di tempat istirahat dan Sojung pergi ke toilet. Kembali ke mobil, keempat member memberinya kejutan, sebuah kue ulang tahun dengan lilin-lilin yang menyala di atasnya. Mereka juga bernyanyi dan minta maaf karena hanya itu yang mereka bisa berikan di hari ulang tahunnya.

"Aku bilang ke mereka, tak masalah karena kita kan sibuk. Lalu aku masuk ke mobil dan kami berkendara lagi. Kami sangat lelah dan aku tidur sepanjang jalan. Sejujurnya, itu ingatan terakhirku. Aku hanya merasa setelah itu dibawa ke rumah sakit," aku Sojung.

Sojung memang tak bisa mengingat apa-apa, karena terluka parah pada bagian atas tubuhnya, termasuk kepala. Tulang wajah bagian kanannya rusak, darah mengalih deras dari sana, membuat Zuny, yang sadar usai kecelakaan, teriak histeris melihatnya. 

Sojung pun harus berbaring tak berdaya di rumah sakit karena dokter tak bisa langsung mengoperasinya akibat pembengkakan di wajahnya. Satu ruangan dengan Ashley, Sojung mengaku hanya bisa menangis dari dalam tanpa tahu apa yang terjadi.

Dia ingat, Ashley tiba-tiba saja menangis keras setelah melihat ponselnya. Ashley ternyata baru membaca berita tentang kabar dua anggota Ladies' Code yang meninggal dunia.

"Aku tak bisa melakukan apa-apa. Tak ada yang memberitahuku apapun. Aku hanya berpikir, sesuatu pasti terjadi," kenang Sojung.

Satu hal yang disesalinya. Hari itu, mereka tak makan bareng kue ulang tahunnya, karena takut gemuk. Jika saja Sojung tahu itu adalah hari terakhir, mereka...

"Kami seharusnya makan kue itu," tuturnya sambil menyeka air mata.

Sojung pun menyebut tak pernah benar-benar membicarakan kejadian ini pada Ashley dan Zuny. Baginya, akan lebih berat bagi dua rekannya yang melihat semua kejadian dibanding dia yang langsung tak sadarkan diri.

"Mereka melihat semuanya, jadi itu pasti terus terbayang seperti foto-foto di ingatan mereka," seru Sojung. Ashley dan Zuny mengiyakan trauma yang mereka hadapi.