Terseret Fitnah Ruben Onsu Pesugihan, Roy Kiyoshi Bakal Lapor Polisi

Roy Kiyoshi
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Putri Dwi

VIVA – Nama Roy Kiyoshi ikut terseret terkait isu Geprek Bensu yang disebut-sebut makan korban karena menggunakan pesugihan. Jordi Onsu telah melaporkan akun Youtube Hikmah Kehidupan yang mengunggah video berjudul 'Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!'.

Jordi sebagai pemimpin perusahaan PT Onsu Pangan Perkasa (PT OPP) yang menaungi Geprek Bensu  geram dengan akun Youtube tersebut karena dianggap telah memfitnah dan membuat kerugian.

Akun Youtube Hikmah Kehidupan memang menyadur ulasan saluran Youtube milik Robby Purba, Roy Kiyoshi dan Dephien yang menjelaskan beberapa ciri-ciri warung atau tempat makan yang menggunakan pesugihan.

Roy pun memberi klarifikasi bahwa dia juga termasuk korban dan merasa dicemarkan nama baiknya. Apalagi Roy dan Ruben adalah rekan kerja yang baik sekaligus menjalin pertemanan yang sehat.

"Aku dan Ruben itu seperti kakak-beradik. Kokoh dan dede kalau panggilannya. Enggak ada sama sekali aku menyatakan dalam video tersebut itu Ruben Onsu. Aku pengen banget masyarakat memfilter jangan ditelan mentah mentah," tutur Roy di rumahnya di kawasan Cengkareng, Tangerang, Senin malam, 11 November 2019.

Oleh karena itu, Roy menggandeng kuasa hukumnya, Henry Indraguna, SH karena masalah ini dinilai sangat serius. Banyak pihak yang telah dirugikan apalagi nama Roy juga ikut dicatut.

"Tadi saya udah diskusi sama Roy alangkah lebih baiknya setelah ini Roy melaporkan juga akun Hikmah Kehidupan karena dia tanpa izin mencatut nama Roy dengan menjual judulnya yang menurut saya ini cukup keterlaluan. Ada foto Roy disebut Ruben Onsu pake pesugihan. Diadu domba lah Roy sama Ruben. Nanti kita juga akan upaya hukum," kata Henry Indraguna mendampingi Roy.

Sementara itu, Robby Purba yang juga ikut dikaitkan telah bertemu dengan Ruben saat berada di satu program talkshow Senin siang, 11 November 2019. Mereka telah berkomunikasi. Selanjutnya, Roy tentu berniat ketemu dengan suami Sarwendah itu.

"Setelah lapor baru kita nanti upayakan untuk ketemu Ruben. Nunggu Roy sehat dulu sih," ucap Henry.

Roy mengatakan kalau ia memang belum bertemu dengan Robby Purba karena kesibukan masing-masing. Ia juga menegaskan hubungannya dengan Robby baik-baik saja di tengah kasus ini.