Kasihan Selena Gomez, Sakit Lupus Malah Di-bully Terus

Selena Gomez.
Sumber :
  • Instagram KRAHS

VIVA – Selena Gomez semakin terbuka tentang masalah kesehatannya di mata publik. Pada September 2017, penyanyi ini mengumumkan di Instagram bahwa ia telah menjalani transplantasi ginjal karena komplikasi dari penyakit lupus yang dideritanya.

Gomez mengumumkan bahwa ia didiagnosis lupus pada Oktober 2015. Dalam wawancara di video podcast temannya, Raquelle Stevens, Giving Back Generation, Gomez kembali mengungkapkan bahwa dirinya juga berurusan dengan ‘fluktuasi berat badan’ setelah didiagnosis lupus.

Ia juga berbicara tentang  komentar negatif yang ia terima tentang tubuhnya di media sosial.

"Aku menderita lupus dan mengalami masalah ginjal dan tekanan darah tinggi. Jadi aku mengalami banyak masalah kesehatan, dan saat itulah aku benar-benar mulai memperhatikan lebih banyak tentang citra tubuh," kata Selena Gomez dikutip dari People, Kamis, 14 November 2019.

“Jadi aku benar-benar memperhatikan ketika orang-orang mulai menyerangku karena itu (kenaikan berat badan). Dan pada kenyataannya, itu memang faktanya. Berat badanku berfluktuasi. Itu tergantung dengan apa yang terjadi dalam hidupku. Itu memakan waktuku. Itu benar-benar membuatku sedikit kacau,” ucapnya.

Namun, Gomez menambahkan bahwa dia sekarang sangat bahagia menjalani hidupnya. Mantan kekasih Justin Bieber itu kini tidak lagi menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan media sosial dan pendapat masyarakat tentang bentuk tubuhnya.

"Aku tidak peduli untuk mengekspos diri kepada semua orang dan mendengar apa yang mereka katakan tentang hal itu," katanya.