Ridwan Kamil Ucapkan Selamat ke Claudia Santoso Pakai Bahasa Jerman

Claudia Emmanuela Santoso
Sumber :
  • Instagram/thevoiceofgermany

VIVA –Beberapa waktu yang lalu, gadis kelahiran Cirebon, Jawa Barat, Claudia Emmanuela Santoso, berhasil menjadi juara ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019. Claudia menghipnotis semua penonton yang mayoritas masyarakat Jerman saat membawakan lagu milik mendiang Whitney Houston berjudul I Have Nothing

Claudia membawakan lagu bernada tinggi itu dengan sempurna saat malam grand final, 10 November 2019. Lewat lagu itu pula Claudia berhasil menyabet gelar juara.

Baca juga: Sosok Claudia Emmanuela, Remaja Cirebon yang Guncang The Voice Jerman

Instagram resmi milik The Voice of Germany memberikan ucapan selamat kepada Claudia karena kemenangannya tersebut.

"Selamat kepada Claudia Emmanuela Santoso yang memenangkan sesi ke-9 The Voice of Germany dan begitu juga mendapatkan #SEATarona! #SEATsounds," tulis akun @thevoiceofgermany, beberapa waktu yang lalu.

Masyarakat yang berada di Indonesia pun tentu merasa sangat bangga dengan kemenangan Claudia. Waragnet Indonesia berbondong-bondong memberi ucapan selamat kepada Claudia.

Tidak hanya masyarakat umum saja, beberapa public figure seperti Baim Wong dan Hotman Paris pun ikut mengunggah ucapan selamat kepada Claudia Emmanuela Santoso melalui akun Instagram mereka.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga ikut merasa bangga dan memberi ucapan selamat melalui unggahan di Instagtam pribadinya. 

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengunggah foto Claudia pada saat dinobatkan jadi pemenang. Ia menuliskan caption ucapan selamat dengan berbahasa Jerman, yang apabila diterjemahkan artinya seperti ini.

“Selamat, Claudia Emmanuela Santoso @audi_emmanuela, Indonesia dan Cirebon, bangga melihat penampilannya sebagai pemenang The Voice of Germany 2019,” tulis Kang Emil.

Ucapan selamat dari Kang Emil itu pun mendapat banyak respons dari warganet dan juga mendapat balasan langsung dar Claudia Emmanuela Santoso.

“Terima kasih banyak pak????????,” tulis Claudia.