Konsumsi 3 Pil Penenang Tiap Malam, Marshanda: Kan Gue Gak Normal

Marshanda
Sumber :
  • Instagram Marshanda

VIVA – Mungkin sudah banyak orang yang tahu, kalau artis cantik Marshanda didiagnosis menderita bipolar. Wanita yang lebih suka disebut seniman ketimbang artis ini sudah menderita bipolar sejak usia 20 tahun. 

Melalui channel Youtube Deddy Corbuzier, bertajuk #closethedoor Corbuzier, Marshanda bercerita mengenai perkembangan kondisi kesehatan mental yang dialaminya. Deddy Corbuzier mengawali dengan menanyakan kondisi wanita yang akrab disapa Caca ini.

"Udah oke, masih minum obat. I still take pils every night," ujarnya, seperti ditonton VIVA, Kamis 21 November 2019. 

Lebih lanjut Caca bercerita, sejak Maret hingga sekarang, ibu satu anak ini sudah ganti dokter. Ia berkonsultasi dengan dua dokter sekaligus, satu di Los Angeles, Amerika Serikat dan satu lagi di Jakarta. 

"Aku kontak mereka twice a month dan aku kirim report keadaan aku every twice a month. Terus, obatku yang tadinya lebih dari 8 pil semalam, sekarang kurang dari 3 pil semalam," kata dia. 

Deddy pun terkejut mendengar cerita mantan artis cilik tersebut. Menurut Deddy, mengonsumsi tiga pil semalam adalah jumlah yang banyak. Atas respons Deddy, Marshanda memberikan komentarnya. 

"Ya emang itu buat orang normal, kan gue gak normal," tutur Caca yang diikuti tawa Deddy Corbuzier. 

Mantan istri Ben Kasyafani ini mengungkapkan, jika dirinya tidak minum obat, dirinya tidak bisa tidur dan moody-nya lebih intens dibanding orang yang tidak menderita bipolar. Namun beruntung, meski Caca menderita bipolar, ia tidak pernah berkeinginan atau terpikir sedikitpun untuk menyakiti dirinya sendiri.