Agnez Mo: Semua Pasti Tahu Saya Orang Indonesia, Enggak Perlu Ditutupi

Agnez Mo.
Sumber :
  • Instagram/agnezmo

VIVA – Penyanyi Agnez Mo kembali angkat bicara perihal pernyataanya yang menuai pro dan kontra saat diwawancara oleh media asing. Agnez seperti yang sudah diketahui telah dihujat banyak orang karena ucapannya dalam acara BUILD Series di New York, Amerika Serikat.

Ketika itu, presenter dalam acara tersebut bertanya kepada Agnez soal keberagaman Indonesia, kemudian bertanya perihal kenapa Agnez terlihat berbeda dengan orang Indonesia pada umumnya. Agnez dengan tenang menjawab pertanyaan tersebut.

"Iya.. karena sebetulnya saya tidak punya darah Indonesia. Saya sebetulnya (berdarah) Jerman, Jepang, dan China, dan saya lahir di Indonesia," ujar Agnez dalam video yang diunggah ke YouTube pada 22 November 2019 lalu.

Baca Juga: Sophia Latjuba Hamil di Luar Nikah, Mantan Suami Bersyukur

Karena terus jadi perbincangan dan perdebatan, Agnez akhirnya mengklarifikasi secara langsung dalam tayangan YouTube milik Deddy Corbuzier. Agnez yang dihubungi oleh Deddy melalui video call menjelaskan apa yang ia maksud tersebut, kata ‘darah’ yang dimaksud Agnez adalah soal keturunan dan bukan darah yang sebenarnya darah.

Namun, sebelum memulai wawancara panjang, Deddy Corbuzier sempat bertanya, “Loe itu orang Indonesia bukan si?”

Ditanya hal itu, Agnez Mo langsung menjawab, “Semua orang pasti tahu saya orang Indonesia, saya enggak pernah menutupi itu, makanya kenapa setiap interview saya selalu milih memberi tahu mereka saya orang Indonesia, enggak perlu ditutupin,” kata Agnez Monica.

Ditanya kembali tentang pernyataannya, “darah Indonesia”, Agnez Mo menjelaskan detail. “Itu daily conversation, bahwa Indonesian blood itu bukan kayak darah secara literaly, tapi itu garis keturunan, kita ngomong secara biologically,” ucap Agnez seperti yang dikutii VIVA, Jumat, 29 November 2019.

Pelantun single Overdose itu juga menjelaskan bahwa dia sangat bangga dengan Indonesia, maka dari itu ia selalu mengatakan dan bercerita kepada orang-orang asing tentang Indonesia.

“Kalau gue enggak bangga jadi orang Indonesia, why did i talk about Indonesia all the time,” kata Agnez.