Agensi Benarkan Kang Daniel Alami Depresi dan Gangguan kecemasan

Kang Daniel Wanna One.
Sumber :
  • Facebook.com/WannaOne.official

VIVA – Hari ini secara mengejutkan Kang Daniel mengungkapkan perasaan terkait dengan komentar jahat yang menyerangnya. Hal ini diungkapkan Kang Daniel melalui fancafe resminya. 

Dalam situs fancafe resminya, Kang Daniel mencurahkan semua perasaannya terkait dengan kondisinya. Setelah munculnya curahan hati Kang Daniel ini, muncul sebuah kabar bahwa Kang Daniel didiagnosis menderita depresi pada awal tahun ini.

Terkait dengan laporan diagnosis depresi yang dialami oleh Kang Daniel, KONNECT Entertainment selaku agensi yang menaungi kekasih Jihyo Twice ini membenarkannya. Pihak agensi juga menjelaskan bahwa Kang Daniel akan menghentikan semua jadwal promosi untuk single comeback-nya "TOUCHIN" untuk proses pemulihan.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis kepada pers, agensi merinci awal masalah kesehatan Kang Daniel, dan apa yang mereka coba lakukan untuk membantunya, serta apa yang akan terus mereka lakukan di masa depan. Berikut ini pernyataan resmi dari pihak agensi terkait kondisi Kang Daniel. 

“Halo, ini KONNECT Entertainment.

Inilah adalah pernyataan resmi kami mengenai artis kami, Kang Daniel.

Mulai paruh pertama tahun ini, Kang Daniel didiagnosis menderita depresi dan gangguan panik setelah menjalani pemeriksaan menyeluruh.  Pemeriksaan tersebut berasal dari kesehatannya yang semakin memburuk, tingkat kekebalannya yang rendah, dan dia merasakan gejala kecemasan psikologis.  Sejak itu, kami telah bekerja dengannya dalam menjalani terapi melalui psikoterapi dan obat-obatan.

Terlepas dari situasi medisnya, Kang Daniel berusaha sekuat tenaga untuk tidak dipengaruhi oleh lingkungan tempat dia bekerja, tetapi dia baru-baru ini mengeluhkan kecemasan yang bahkan lebih hebat, dan kita sampai pada kesimpulan bahwa prioritas utama untuk kesehatan dan stabilitas artis kita adalah  istirahat dan pemulihan.

Akibatnya, pra-rekaman untuk MBC Music 'Show Champion' yang dijadwalkan hari ini dibatalkan, dan Kang Daniel tidak akan dapat melakukan kegiatan promosi yang dijadwalkan, karena pada kenyataannya, sangat sulit baginya untuk terus mempromosikan.  "TOUCHIN" saat ini.

Kami sangat menyesal telah menimbulkan keprihatinan bagi semua orang, dari penggemar hingga perusahaan penyiaran hingga media.

Kami akan melakukan segala daya kami untuk membantu Kang Daniel memulihkan kesehatannya, dan kami akan bertanggung jawab sebagai agensi untuk melindungi artis kami.

Selain itu, kami ingin meminta semua orang untuk menahan diri dari spekulasi yang berlebihan atau kesalahpahaman tentang kesehatan Kang Daniel dan kegiatan di masa depan.  Kami akan menyiapkan metode untuk memberitahu Anda tentang proses pemulihannya.

Kami minta maaf karena menyampaikan berita buruk tersebut. Silakan terus mengirimkan dukungan Anda kepada Kang Daniel sampai dia dapat menyapa semua orang lagi.

Terima kasih - Konnect Entertainment.”

Kang Daniel juga baru-baru ini memposting pesan fancafe pribadinya bahwa ia takut dan lelah karena serangan terus menerus dari komentar jahat yang terus menerus kepadanya. 

Kang Daniel telah menghadapi banyak komentator jahat sejak kemunculannya di Produce 101 Season 2. Tetapi  dia menghadapi banyak kebencian sejak dirinya memutuskan untuk membela dirinya sendiri dengan meninggalkan agensinya.  

Bukan hanya itu, kabar comeback-nya, berita kencannya, dan banyak lagi telah berulang kali diserang dengan komentator jahat yang menyebarkan desas-desus tak berdasar tentang karakter dan kepribadiannya.

Baru-baru ini, Kang Daniel kembali dihujat karena memenangkan tempat pertama di The Show. Netizens mengklaim pertunjukan itu dimanipulasi oleh Kang Daniel ketika statistik dari sumber lain diduga membuktikan bahwa nomine lain lebih pantas mendapatkan trofi itu daripada Kang Daniel.