Sunan Kalijaga: Gathan Enggak Mungkin Ngeroyok Orang, Sudah Hijrah

Sunan Kalijaga.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Steffano Ellya Tintingon alias Fano yang merupakan asisten dari DJ Nathalie Holscher diduga telah dianiaya oleh mantan suami artis Dina Lorenza, Gathan Saleh.

Peristiwa tersebut terjadu di Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur, Rabu, 4 Desember 2019. Menurut informasi yang disampaikan Fano, dirinya dianiaya karena berusaha melindungi Nathalie yang digoda oleh Gathan.

Sunan Kalijaga, selaku sahabat dekat Gathan, mengaku tidak percaya kalau Gathan melakukan pemukulan terhadap Fano. Sepengetahuannya, Gathan Saleh adalah orang yang baik.

“Saya mengenal Gathan semenjak kelas 2 SD sampai sekarang. Saya tidak percaya kalau Gathan dibilang mengeroyok orang, apalagi mengakibatkan seperti ini,” ungkapnya di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat malam, 6 Desember 2019.

Ketidakpercayaan Sunan makin besar ketika menyadari bahwa saat ini Gathan sudah berhijrah. Ketika terakhir berkomunikasi dengan dirinya, menurut Sunan, hal utama yang dibicarakan adalah tentang hal-hal berbau ibadah.

“Dan, yang saya tahu terakhir Gathan berkomunikasi dengan saya, kita cerita lah mengenai hijrah. Kita bahas tuntunan salat, baca doa, baca Alquran. Makanya, saya dengar ada peristiwa ini saya juga enggak yakin kalau Gathan pelakunya," jelas Sunan.

Lebih lanjut, Sunan juga merasa kaget sekaligus tidak percaya kalau Gathan Saleh ditetapkan sebagai tersangka.

Seperti diketahui, Gathan terancam hukuman penjara selama 7 tahun. “Yang pasti enggak benar kalau dibilang ngeroyok. Saya juga kaget pengacaranya bilang (Gathan Saleh) sudah jadi tersangka,” kata Sunan Kalijaga.