Jesica Fitriana Raih Peringkat 3 Miss Supranational 2019

Jesica Fitriana
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh perwakilan Indonesia di ajang internasional. Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana, berhasil membawa pulang gelar 2nd Runner Up atau juara tiga pada ajang Miss Suprantional 2019 di Polandia.

Lewat akun pribadinya, Jesica meluapkan kebahagiaannya setelah berhasil melewati malam Grand Final Miss Supranational 2019. Jesica mengungkapkan, bahwa sebelumnya ia tidak pernah memiliki latar pengalaman berdiri di depan penonton. Bahkan, ia tidak tahu bagaimana melakukan catwalk.

"Jelas tidak mudah, untuk bisa datang ke sini dan mencapai titik kehidupan ini. Semuanya berawal dari bermimpi menjadi seorang putri seperti Rapunzel, yang menjadi kenyataan setelah aku berjuang selama dua tahun," ungkap Jesica di akun Instagramnya, dikutip Sabtu 7 Desember 2019.

Jesica juga bercerita, bahwa ia memiliki masa lalu yang kelam. Ia pernah diintimidasi, lantaran kelebihan berat badan. Hal tersebut memaksanya untuk mulai memiliki gaya hidup sehat, dan mulai mencintai diri sendiri.

"Tetapi sekarang, Alhamdulillah saya telah melewati semua itu, dan saya dicintai oleh begitu banyak orang sebagai sistem pendukung saya. Tahun ini, saya telah belajar dan tumbuh begitu banyak untuk menjadi orang yang lebih baik, untuk dapat mewakili negara saya: Indonesia," ujar dia.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa kontes kecantikan telah memberinya banyak pelajaran berharga, untuk membantunya menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

"Karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya melalui naik turunnya perjuangan hidup saya. Tolong terus kirimkan doa-doamu dan semoga sukses bagiku. Terima kasih," ungkap dia.