Ditipu Oknum Ojek Online, Maia Estianty: Drivernya Nakal

Maia Estianty.
Sumber :
  • instagram.com/maiaestiantyreal

VIVA – Musisi Maia Estianty jadi korban penipuan oknum pengemudi ojek online. Sejumlah nominal dalam saldo Gopay-nya hilang. Kejadian tersebut pun membuat followers Maia di Instagram geram. Maia juga sempat menyahuti beberapa komentar.

“Bun kenapa tuh gojek,” tanya akun sunny_lemoesiek.

“Biasanya drivernya nakal,” jawab Maia Estianty.

Salah satu anak Maia, El Rumi juga ikut berkomentar. Ia mendorong pihak Gojek untuk segera bertindak. El juga mengetahui modus semacam ini tidak hanya terjadi kepada ibunya. Maia pun mendukung apa yang dilontarkan El tersebut.

“Ayo bertindak! Sudah banyak korban dengan modus seperti ini! Jangan sampai customer ke lain hati,” kata El yang dijawab ‘keren’ oleh ibunya.

Kejadian bermula saat Maia Estianty ingin memesan makanan melalui Gojek. Maia membayar menggunakan Gopay. Di tengah perjalanan, pengemudi mengatakan motornya mogok. Ia meminta Maia untuk menekan sejumlah nomor yang rupanya mampu untuk memindahkan seluruh data pribadi Maia ke oknum penipu tersebut.

Nomor WhatsApp Maia sempat dihapus. Bahkan oknum penipu itu juga akan membeli telepon genggam menggunakan data kartu kredit Maia yang ada dalam salah satu e-commerce. Maia buru-buru memblokir rekening kartu tersebut.

Maia pun bisa mencegah kemungkinan terburuk. Dalam unggahan di Instagram, ia hanya kehilangan sejumlah nominal dalam Gopay. Ia juga menghimbau followers-nya untuk hati-hati.

Sementara itu, pihak Gojek melalui Alvita Chen, Senior Manger Corporate Affairs, telah memberi tanggapan. Menurutnya, pihak Gojek telah menghubungi Maia Estianty dan akan mengusut kasus ini hingga tuntas.

“Kami telah menghubungi Ibu Maia mengenai kasus ini dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra Gojek untuk selalu mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari Gojek atau mitra Gojek,” kata Alvita.