Pencipta Lagu Bento Naniel Yakin Meninggal, Iwan Fals Berduka

Iwan Fals.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

VIVA – Lagu Bento dan Iwan Fals telah menjadi satu. D ibalik lagu tersebut, ada sosok Naniel Yakin sebagai penciptanya. Kabar duka datang dari sang pencipta lagu tersebut. Naniel meninggal dunia pada Jumat, 21 Februari 2020. Ia menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 11.00 di RS Pamulang.

Saya sering bawain lagu Bento di acara-acara panggung musik. Baru dapat kabar kalau pencipta lagu Bento telah berpulang, selamat jalan Mas Naniel C Yakin,” tulis eks gitaris Boomerang, John Paul Ivan di Instagram.

Kabr duka juga telah sampai ke telinga Iwan Fals. Sang legenda mengirimkan doa kepada sahabat yang lagunya sering ia bawakan saat manggung. Iwan menuliskan doanya melalui akun Twitter @iwanfals.

Selamat Jalan Naniel, Semoga mendapat tempat yg layak disisiNya & Keluarga ikhlas menerimanya, Innalilahi wa innailaihi rojiun,” tulis Iwan.

Doa Iwan diamini warganet. Mereka turut menyampaikan duka dan berdoa untuk almarhum agar diberikan yang terbaik, juga keluarga selalu diberi ketabahan.

Turut berduka cita Bang, semoga segala dosa almarhum selama ziarah di dunia disucikan dan jiwanya damai sejati dalam kerahimanNya,” tulis warganet.

Innalillahi wa innailaihi rojiun... selamat jalan om naniel. langsung teringat lagu esek esek udug udug,” kata warganet lainnya.

Jenazah sempat disemayamkan di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Rencananya jenazah akan dimakamkan sore ini. Namun, belum ada informasi di mana peristirahatan terakhir sang pencipta lagu Bento tersebut.