Demi Tampil Sempurna Tim Uza JKT48 Ulang Adegan hingga 200 Kali

Konser JKT 48
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Idol grup JKT 48 hari ini meresmikan konsep terbaru mereka. Bukan hanya sekadar memperkenalkan lagu dan konsep baru dari grup, sisterhood dari AKB48 ini juga mempercantik tampilan teaternya JKT48 yang terletak di lantai 4 FX Sudirman. 

Warna merah yang biasanya mendominasi Teater JKT 48 kini berubah menjadi berwarna peach cerah. Belum lagi LED di bagian dalam yang membuat penampilan panggung JKT48 semakin menarik. 

Antrean penggemar sudah mengular untuk bisa menyaksikan langsung JKT 48 Re: Boost Launching event. Konser dibagi dalam beberapa kali pertunjukan dan personel JKT48 menampilkan beberapa lagu baru, seperti Everyday Katyusha, dan Uza

Penonton terlihat antusias dan mengayunkan light stick sembari meneriakkan beberapa nama anggota yang tampil di atas panggung yang kini dihiasi tiga layar LED berukuran besar. 

Ditemui usai launching, Vini menjelaskan tentang lagu baru yang dibawakan oleh tim Uza.  "’Uza’ sendiri artinya kesel, lagunya menceritakan kekesalan wanita pada pria, syutingnya dua hari. Uza itu salah satu lagu tersulit di 48 group kan, jadi kita member JKT48 merasa bangga bawain lagu ‘Uza’ ini," kata Vini yang tergabung dalam tim Uza, saat ditemui di Teater JKT48, Minggu 1 Juli 2018.

Vini mengakui betapa sulitnya untuk bisa masuk menjadi tim Uza. “Karena untuk jadi senbatsu kita harus melalui audisi yang diaudisi oleh manajemen. Jadi enggak sekadar pilihan, tapi benar-benar pilihan. Yang masuk senbatsu Uza itu yang narinya bagus, cocok sama image lagunya."

Bahkan kabarnya tim Uza harus melakukan retake hingga 200 kali demi mencapai hasil yang sempurna. 

"Karena angle kamera yang perlu diambil. Tapi kalau misalnya dari segi koreo, anak-anaknya sudah pada menguasai, bukan karena ada yang kurang, tapi memang dicari komposisi yang paling bagus,” tutur Vini.

Sementara Melody yang kini berstatus sebagai General Manager JKT48 menambahkan, pengambilan gambar tersebut diulang hingga 200 kali lantaran demi konsep Re:Boost JKT48 yang kini menginginkan tampil lebih baik untuk penggemar. 

"Karena memang dicari yang terbaik, dan untuk RE: Boost juga, jadi pengin buktikan itu. Itu request dari kita, memang pengin sedetil itu," kata Melody.