Puluhan Fans Pingsan, Stray Kids Hentikan Konser

Stray Kids.
Sumber :
  • instagram.com/realstraykids

VIVA – Spotify On Stage kembali digelar untuk yang kedua kali di Indonesia pada Jumat 12 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran Hall C3, Jakarta Pusat. Boyband asal Korea Selatan Stray Kids menjadi salah satu pengisi acara sekaligus mencatat pertunjukan pertama mereka di Indonesia.

Namun sayang, usai lagu pertama District Nine dinyanyikan, Stray Kids memutuskan untuk menghentikan pertunjukan lantaran penonton yang berdesak-desakan di depan panggung. Berdasarkan pantauan VIVA, puluhan penggemar yang merupakan remaja perempuan pingsan dan harus mendapat bantuan pernapasan di ruang medik.

“Tolong mundur guys. Keselamatan yang utama. Mundur ke belakangan. Kalau tidak kami enggak mau melanjutkan konser. Stay back. Mundur tolong,” kata Bangchan dengan nada tegas. Raut keprihatinan terlihat jelas dari wajah ke-9 anggota.

Setelah 10 menit meminta penggemar mundur namun kondisi tetap belum kondusif sehingga Stray Kids terpaksa masuk kembali ke belakang panggung. Penonton bersorak kecewa. 
Salah satu koordinator Stay Indonesia (fandom Stray Kids) angkat suara untuk menenangkan penggemar yang lain.

“Stay tolong dong jangan malu-maluin. Ini pertama kalinya Stray Kids ke Indonesia, kalian mau mereka enggak balik lagi? Tolong mundur. Kalau mau lanjut handphone dimasukin, kasihan yang di belakang enggak kelihatan jadi semua pada mau maju,” katanya disambut sorakan setuju dari yang lain.

Akhirnya Stray Kids kembali tampil di atas panggung tanpa mengucapkan sepatah kata pun selama membawakan empat lagu selanjutnya. “Thank you Jakarta and please enjoy tonight,” kata Bangchan tepat pukul 20.37 malam menutup penampilan mereka. 

Konser yang dimulai tepat pukul 20.00 tersebut terhenti selama hampir 20 menit. Stray Kids tampil sebagai pengisi acara urutan ketiga setelah Anne-Marie. (ren)