BTS Dinobatkan Jadi Wordwide Icon of The Year

Boyband BTS.
Sumber :
  • Facebook.com/pg/bangtan.official

VIVA – Tahun 2018 bisa dikatakan merupakan tahun emas bagi Bangtan Boys atau BTS. Sederet penghargaan diraih oleh boyband asal Korea Selatan yang terdiri dari tujuh orang ini.

Terbaru, BTS berhasil membawa piala grand prize MAMA Fans Choice 2018 yang digelar di Jepang untuk kategori baru yakni Worldwide Icon of The Year, Rabu 12 Desember 2018.

Tidak hanya itu, BTS juga berhasil menyabet piala Worldwide Fans’ Choice Top 10, Favorite Music Video untuk lagu IDOL, serta Favorite Male Dance Artist.

“Rasanya beberapa tahun lalu kami hanya artis dari sebuah agensi kecil. Namun kini terima kasih atas kesempatan yang besar kami bertemu ARMY (fandom BTS) dan berhasil mendapat piala utama ini,” tutur Jin seperti dilansir dari laman Soompi, Kamis 13 Desember 2017.

Rap Monster sebagai leader grup juga mendedikasikan penghargaan yang diraih untuk penggemar setia di seluruh dunia. “Ini adalah penghargaan Worldwide Icon maka aku memberikan kepada kalian semua ARMY yang ada di seluruh dunia, terima kasih banyak,” katanya dalam bahasa Inggris.

BTS juga akan tampil di MAMA Hongkong pada 14 Desember 2018 di mana akan ada tiga daesang awards (grand prize) yang akan diumumkan. (dau)