Maudy Ayunda Galau di Antara Dua Pilihan

Maudya Ayunda.
Sumber :
  • instagram maudy ayunda

VIVA – Artis muda berbakat Maudy Ayunda tampaknya sedang merasakan kebimbangan. Pemain film Perahu Kertas itu lolos kuliah pendidikan Strata Dua (S2) di dua universitas terbaik dunia, Harvard University dan Stanford University.

Kabar bahagia itu diunggah di akun instagram pribadinya pada, Minggu, 3 Maret 2019. Dalam unggahan pertama, Maudy mengatakan, bahwa dirinya lolos untuk kuliah S2 di Harvard University, program Magister of Education. 

Maudy mengunggah foto pada saat dirinya berada di Harvard University lengkap dengan pernyataan langsung dari pihak Harvard bahwa ia diterima untuk berkuliah di sana. Melalui keterangan yang ditulisnya, Maudy mengaku sangat senang karena bisa membuktikan impiannya.

Tidak berselang lama, artis kelahiran Jakarta itu kembali mengunggah foto lengkap dengan kaos bertuliskan Stanford University yang dikenakannya. Tidak hanya di Harvard, ternyata Maudy juga diterima kuliah S2 di Stanford University. Maudy pun mengaku galau apa yang harus dipilih, berkuliah di Harvard atau Stanford.

“Tetapi ceritanya tidak berakhir di sampai di situ. Saat ini, saya sedang menghadapi dilema yang indah, karena saya juga mendengar kabar (mengejutkan) dari mimpi besar saya yang lain: keterima (S2) dalam program MBA Stanford,” tulis Maudy.

Kemudian, Maudy juga mengungkapkan bahwa awalnya tidak membayangkan akan masuk di dua universitas ternama dunia itu.

“Jujur saya tidak berpikir saya akan bisa keterima. Tingkat penerimaan sangat rendah, dan pada setiap langkah, saya harus mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya tidak seharusnya menaikkan harapan saya. Hampir mustahil untuk masuk,” tulisnya lagi.

Di akhir tulisannya itu, Maudy mengatakan bahwa ia belum bisa menentukan antara dua universitas tersebut, mana yang akan dipilihnya. Kabar itu akan segera ia bagikan jika waktunya sudah tepat.

“Saya belum memutuskan. Saya sudah condong ke salah satu peluang ini, tapi saya akan membagikan keputusan saya ketika saatnya sudah tiba nanti."