Konser di Semarang, Slank Dibikin Penasaran dengan Sosok Habib Luthfi

jumpa pers Slank bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Pentolan grup band Slank, Bimbim mengaku antusias band yang digawanginya berkesempatan tampil dalam apel kebangsaan 'Kita Merah Putih' di Lapangan Simpang Lima Semarang, Minggu, 17 Maret 2019.

Dalam acara yang dihadiri ratusan ribu orang itu, Slank mendambakan bertemu dengan ulama karismatik asal Pekalongan, Habib Luthfi Bin Yahya.

"Kita penasaran banget dengan Habib Luthfi dan kami seneng banget. Rencananya nanti kita sepanggung, sekalian silaturahmi," kata Bimbim saat jumpa pers pra-acara di Rumah Makan Kampoeng Laut Semarang, Sabtu, 16 Maret 2019.

Rencana bertemu dengan ulama Pekalongan itu, kata Bimbim, sebenarnya sudah terbesit sejak 2012 silam. Tapi karena terbentur waktu dan kesibukan, rencana itu belum terwujud.

"Jadi besok pengin ketemu. Bukan pengin menyampaikan, tapi pengin bertanya. Habib Luthfi jago main keyboard, pengin ngobrol soal musik, agama dan Indonesia," kata Bimbim didampingi Ridho, Ivanka dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Semangat nasionalisme yang konsisten disuarakan oleh Slank, menurut Bimbim, senapas dengan spirit-spirit yang diajarkan oleh sang habib dari Pekalongan itu. Menurutnya, dalam berbangsa memiliki prinsip mensyukuri keragaman, bukan mempermasalahkan perbedaan terlebih sekadar perbedaan pilihan politik.

"Besok kita akan menyebar virus merah putih. Dan kita rayakan perbedaan ini. Ada tools yang menyatukan kita, Pancasila. Pemilu ini biasa aja, lima tahun sekali kita lakukan. Berdewasalah. Indonesia lebih dari sekadar ambisi politik," kata Bimbim.

Selain diisi oleh Slank, panggung apel kebangsaan 'Kita Merah Putih' akan diisi sejumlah artis Tanah Air lainnya, seperti Letto, Armada, Virza, Nella Kharisma dengan MC Vincent-Desta dan Cak Lontong. Selain itu, ada pertunjukan budaya lintas elemen masyarakat di Jawa Tengah.

Kegiatan yang diinisiasi Pemprov Jawa tengah tersebut ditargetkan bakal dihadiri 130 ribu orang dari berbagai elemen masyarakat. Sejumlah tokoh yang hadir, seperti Habib Luthfi bin Yahya, KH Maimoen Zubair, KH Munif Zuhri, Gus Muwafiq dan Mahfud MD. Ada juga Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tokoh lintas agama.