Rilis Video Klip Terbaru, BCL Tampilkan Sisi Kuat Perempuan

Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Tepat di hari ulang tahunnya pada 22 Maret lalu, penyanyi Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL merilis single lagu terbaru, berjudul Memilih Dia.

Tidak lama setelah merilis lagu, BCL juga merilis video official lirik lagu Memilih Dia. Tidak puas dengan hanya video lirik, hari ini ibu dua orang anak tersebut merilis video klip utuh lagu terbarunya itu.

Saat konferensi pers, BCL mengatakan alasan mengapa akhirnya merilis video klip lagu Memilih Dia. Bagi BCL lagu ini menggambarkan kekuatan perempuan yang akan lebih lengkap lagi jika ditampilkan melalui sebuah video klip.

“Tapi kenapa aku mau bikin video klip ini walaupun sudah punya video lirik karena aku punya pesan yang mau aku sampaikan. Lagu ini punya makna yang lebih dalam lagi dan general lagi lebih ke tentang kekuatan perempuan,” kata BCL di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 29 April 2019.

Kemudian, wanita kelahiran Jakarta itu juga berharap bahwa pesan dari video klip tersebut bisa sampai kepada para penontonnya. Video klip ini memberi pesan tentang perempuan yang bisa menentukan jalan hidupnya sendiri dan menjadi wanita kuat.

“Aku harap video klip ini pesannya yang aku pengin tentang perempuan itu punya kebebasan untuk punya pilihan. Kita tidak haru selalu menjadi korban atas keadaan atau situasi yang mungkin kurang enak dan nyaman,” ujar istri dari Ashraf Sinclair ini.

Video klip Memilih Dia menampilkan warna baru dalam perjalanan BCL sebagai penyanyi selama 13 tahun terakhir. Tidak hanya menjadi penyanyi, BCL juga terlibat langsung menentukan konsep dan detail cerita, yakni menampilkan konsep cerita dan visual yang lebih ‘artsy’.

Lebih lanjut, BCL juga harus tampil bersama Chicco Jerikho dalam berbagai jenis karakter yang diceritakan dalam video klip ini. 

“Aku rela gonta-ganti makeup lebih dari delapan kali dalam sehari untuk bisa merealisasikan konsep kreatif Katinka sebagai sutradara, dan itu yang aku mau, jadi harus dijalani,” tuturnya.