Sejajar Menteri Susi, Agnez Mo Masuk Wanita Paling Dikagumi di RI

Agnez Mo.
Sumber :
  • Instagram/agnezmo

VIVA – YouGov, perusahaan atau lembaga survei yang berbasis di London, Inggris kembali merilis 20 daftar nama wanita dan pria yang paling dikagumi di seluruh dunia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, YouGov juga merilis 20 nama tokoh pria dan wanita yang paling dikagumi di Indonesia.

Dari 20 nama tokoh wanita yang paling dikagumi di Indonesia, penyanyi multitalenta Agnez Mo masuk di daftar lima besar menduduki posis keempat. Agnez merupakan satu-satunya musisi atau artis Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Sebelum nama Agnez di posisi keempat, yang menduduki posisi pertama adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan skor (16,41 persen), disusul dengan presenter Najwa Shihab (13,26 persen), kemudian Menteri Keuangan Sri Mulyani (11,52 persen), dan Agnez Mo di posisi keempat dengan skor (8,24 persen).

Selain empat posisi di atas, ada juga Oprah Winfrey di posisi kelima, kemudian disusul nama-nama yang lain seperti Taylor Swift, Angelina Jolie, Queen Elizabeth II, Emma Watson, Michelle Obama, Hillary Clinton, dan Presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, untuk urutan tokoh pria yang paling dikagumi di Indonesia, urutan pertama ditempati oleh B.J. Habibie, kemudian Joko Widodo, Abdul Somad, Bill Gates, Christiano Ronaldo, dan pengusaha sukses asal China, Jack Ma. 

Berdasarkan situs resmi, YouGov melakukan survei dengan melibatkan kurang lebih 42 ribu responden dari 41 negara di dunia. Kemudian hasil survei tersebut diakumulasikan dan ditetapkan 20 nama tokoh urutan teratas di setiap negara. (ldp)