Jikustik Bakal Konser Reuni Lagi?

Jikustik
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Grup musik Jikustik telah dua kali menggelar konser reuni. Mereka tampil dengan formasi awal yaitu Pongki, Icha, Dadi, Adhit dan Carlo. Konser pertama diadakan di Yogyakarta dan selanjutnya di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat 19 Juli 2019.

Dalam kedua konser tersebut, Jikustik berhasil buat penonton bernostalgia dengan lagu-lagunya. Apakah akan ada konser ketiga untuk reuni tersebut?

“Pertama harus ada permintaan dulu, dari situ baru bisa diketahui apakah si pengundang itu bisa istilahnya bisa mengakomodir permintaan yang berbeda,” ujar Pongki saat ditemui baru-baru ini.

Tidak mudah untuk menyatukan anggota Jikustik dengan formasi awal. Sejauh ini hanya promotor Rajawali Indonesia yang mampu seperti itu. Maka Jikustik belum berpikir akan membuat konser serupa dalam waktu dekat.

“Memang enggak harus jadi reunian terus, ke mana-mana reuni terus, enggak harus begitu. Lebih suka ke sana,” katanya.

Begitu juga dengan konser yang ada dalam festival. Dalam mengajukan dua konser reuni ini, salah satu syaratnya Jikustik ingin tampil sendiri. 

“Kalau saya pikir dua kali, belum tentu enggak mau, cuman kayaknya enggak prioritas. Tapi itu tadi semuanya bisa berubah, mungkin saja,” ujarnya.