Di Jazz Gunung Bromo, Tompi Sebut Ratna Sarumpaet

Tompi di Jazz Gunung Bromo 2019
Sumber :

VIVA – Hari pertama Jazz Gunung Bromo 2019 ditutup penampilan atraktif dari Tompi. Selama satu jam lebih, penyanyi yang juga dokter bedah plastik itu membuat suasana meriah ketika suhu dingin menyentuh 12 derajat Celcius mulai menusuk tulang. 

Ratusan penonton dibuat tak beranjak dari lokasi di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat, 26 Juli 2019, meski waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB. 

Tompi kerap mengajak penonton ikut menirukan bunyi nada-nada keyboard, "Uyeeeee.... kalau itu khas konser Indonesia, semua bisa. Ini Jazz Gunung Bromo, ayo pakai isi kepala dan hati, " ucapnya. 

Saat penonton salah menirukan nada, Tompi juga meledek dengan nada bercanda, "Persis kayak situasi Indonesia, keras banget suaranya tapi amburadul. Dapat salam juga dari Ratna Sarumpaet," ujar Tompi yang disambut gelak tawa penonton. 

Di akhir penampilannya, suasana terasa syahdu ketika Tompi meminta penonton menyalakan lampu blitz dari handphone untuk mengiringi lagu melankolis berjudul "Cerita Kita". 

Penampilan Tompi menjadi lagu penutup Jazz festival hari pertama. Sejak sore hari tampil para musisi kondang, mulai dari Debu, Gugun Blues Shelter, Idang Rasjidi, Mus Mujiono hingga grup jazz dari Perancis, Voyage 4. 

Sementara di hari kedua, yang akan dimulai Sabtu 27 Juli 2019, pukul 16.00 WIB akan dibuka dengan Mild Jazz Project Seassion 4. Disusul Geliga, Sierra Soetedjo, Nita Aartsen Latin Jazz Project, grup dari Belanda Tristan dan ditutup penampilan "Bapak Patah Hati" Didi Kempot. [mus]