Maudy Ayunda Akui Pernah Jadi Korban Beauty Bullying

Maudy Ayunda.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Kasus bullying sering terjadi secara langsung maupun tidak langsung. Aktris yang juga seorang penyanyi Maudy Ayunda menganggap bullying sudah sangat marak setelah mendengar banyak curhatan dari orang-orang di sekitar.

Bully yang terjadi di media sosial dapat membuat seseorang menjadi tidak lagi percaya diri untuk memperlihatkan apa yang ia punya.

"Di alam bawah sadar orang-orang yang di-bully jadi kepikiran, ah gue enggak mau pos foto gitu lagi. pasti aku yakin," ujar Maudy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 29 Juli 2019.

Maudy menganggap setiap perempuan memiliki haknya tersendiri, ia harus bisa mengekspresikan kecantikannya secara bebas, tanpa adanya beauty bullying yang dapat membuat mereka tertekan. 

"Jangan sampai beauty bullying itu jadi membuat kita tertekan merasa terkerangkeng. Perempuan tuh punya hak atas kecantikan masing-masing mereka harus bisa mengekspresikan dengan bebas dan bangga gitu," katanya. 

Maudy sendiri mengaku tidak lepas dari komentar negatif, bahkan beberapa kali komentar yang diberikan seseorang membuatnya terpengaruh. namun, ia tidak membutuhkan waktu lama untuk bangkit kembali. Maudy pun telah memiliki cara agar tidak kembali jatuh saat menerima komentar negatif. 

"Aku definitely pasti pernah down kalau ngeliat komentar kayak gitu, tapi memang aku dari awal sudah mempersiapkan diri sebelum masuk sosial media. Dan aku kan publik figur juga, mendapat kritik pasti lah, aku sudah lebih tahu dan bisa gimana caranya supaya enggak down. Caranya mindset-nya aku ubah 'udahlah im still love myself," tuturnya. (ldp)