Krisyanto Jamrud Daftar Calon Bupati Pandeglang Lewat Jalur Independen

Krisyanto
Sumber :
  • Gestina/VIVAnews

VIVA – Tidak sedikit selebriti yang terjun mencalonkan diri sebagai kepala daerah, hal ini juga dilakukan  vokalis band Jamrud, Krisyanto. Saat ini, Krisyanto pun tengah dalam proses mencalonkan diri sebagai bupati Pandeglang, Banten.

Krisyanto mengaku dirinya saat ini masih sebagai bakal Calon (balon) Bupati Pandeglang, Banten. Ia melaju melalui jalur independen, sehingga harus berusaha keras untuk mengumpulkan masa pendukung. 

"Insya allah masih balon belum diverifikasi karena kita dari non partai, independen harus berusaha bekerja keras untuk mengumpulkan massa dengan mengumpulkan KTP dari para pendukung kalau independen syaratnya gitu kan minimal ada 75 persen dari pemilih. Kalau pemilihnya sejuta berarti kita harus punya 750 ribu KTP dan itu harus real bukan ambil dari leasing," ujar Krisyanto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Juli 2019.

Penyanyi asal Bandung ini merasa jika melalui jalur independen ide dan gagasan yang diberikan bisa sesuai dengan apa yang dibutuhkan ia juga  isa bebas tanpa perlu mempertimbangkan kepentingan partai. 

"Karena lebih bebas lah tidak terikat dengan partai, ide-ide kita, gagasan-gagasan kita bisa kita aktualisasi kita bebas tidak perlu mempertimbangkan partai," katanya. 

Krisyanto awalnya mengaku tidak memiliki pikiran untuk mencalonkan diri sebagai Bupati. Bahkan Ia sempat berpikir panjang karena latar belakang dirinya yang hanya seorang Bupati

"Aku bukan nyalonin tapi ditawarkan oleh teman yang di Pandeglang. Aku sih enggak terpikir sama sekali jadi calon bupati, tidak terlintas sedikitpun, aku mikir juga sih benar enggak nih, mampu enggak. Aku jadi tempting juga, dilema juga karena kita basicnya dari penghibur," katanya. 

Namun, sebagai musisi yang selalu menggunakan hati dalam berkarya, Krisyanto meyakini akan tetap sama jika mengatur suatu wilayah. 

"Biasanya kalau musisi mengatur suatu wilayah karena kan musisi itu sifatnya halus ya. Insya Allah bisa terlaksana dengan baik, beda kalau bupatinya dari birokrat, politikus, mungkin kalau dari seniman menatanya bisa dari hati," tuturnya. (zho)