Kurban Dua Ekor Sapi, Zaskia Gotik Ingin Berbagi Rezeki

Zaskia Gotik
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Hari ini, Minggu 11 Agustus 2019, seluruh umat muslim dunia merayakan hari raya Idul Adha. Saat itu mereka yang mampu memberikan hewan kurban untuk disembelih dan diberikan bagi yang berhak menerima.

Tidak hanya masyarakat umum saja, para pedangdut Zaskia Gotik pun ikut merayakan Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban. Tidak tanggung-tanggung, wanita yang akrab disapa Gotik itu berkurban dua ekor sapi.

Dua ekor sapi itu dikurbankan Gotik di daerah Cikarang dan Karawang. Daerah Karawang dipilih Gotik karena merupakan tempat kelahiran sang ibu, Jumainah.

“Aku kurban dua, daerah Cikarang sama Karawang, karena Karawang tempatnya emak disanakan kelahiran emak jadi neng kasih satu di Karawang satu di Cikarang jadi ya berbagi rezeki lah,” kata Gotik di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Esensi berkurban bagi Gotik adalah berbagi dengan sesama. Menurut wanita kelahiran Bekasi itu, jika sudah mampu maka jangan pelit-pelit untuk berkurban.

Berkurban merupakan momen berbagi penuh pahala yang dilakukan satu tahun sekali. Jika sudah mampu, Gotik merasa harus melakukan kurban, baik itu sapi atau kambing.

“Kita mampu, kalau kita mampu ya kita berkurban gitu jangan pelit-pelit. Karena itu kan kita setahun sekali bukannya gimana ya karena sekarang kita dikasih rezeki kan berkurban kalau mampu, kita sudah mampu ya kita harus berbagi,” kata Gotik.