Yang Bikin Rossa Merasa Berat Punya Gelar Diva Indonesia

Rossa
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Penyanyi Rossa telah memulai karier bermusiknya sejak era 90-an. Kini, selama terjun di dunia musik, dia telah menghasilkan berbagai macam karya-karya terbaik, bahkan single nya selalu jadi hits.

Beberapa lagu yang membuat namanya melejit adalah Nada-Nada Cinta, Tegar, Atas Nama Cinta, Ayat-Ayat Cinta, Hey Ladies, Pudar, dan masih banyak lagi.

Gelar diva pun telah disematkan kepada penyanyi 40 tahun ini. Rossa yang ditemui usai menggelar konfrensi pers konser Tegar 2.0 menganggap gelar diva itu diberikan oleh masyarakat kepadanya.

Baca Juga: Tato Baru Miley Cyrus Gambarkan Perceraian dengan Liam Hemsworth?

"Kata-kata diva itu sebenarnya kan adalah predikat yang dilekatkan oleh masyarakat, misalnya kayak sarjana, kan ada sekolahnya, ada universitasnya. Kalau diva kan suka-suka masyarakat jadi kan kalau misalnya kalo diva itu kan dari masyarakat yang menempelkan sendiri," kata Rossa di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus 2019.

Rossa bersyukur sebab telah mendapat predikat yang tidak semua penyanyi mendapatkannya, ia juga bersyukur karena karyanya telah dihargai.

"Pastinya aku bersyukur, alhamdulillah, terima kasih atas penghargaannya karena predikat itu tidak disampaikan semua penyanyi wanita dan terima kasih banyak telah menghargai aku dan karier aku lewat panggilan itu," katanya.

"Beratnya adalah ya saya harus menjaga kualitas, harus menjaga lagu lagu yang dikeluarkan, harus bisa menyenangkan banyak orang," sambungnya.