Baru Debut, X1 Nangkring di Tangga Lagu 19 Negara Termasuk Indonesia

X1
Sumber :

VIVA – Boyband X1 jebolan program Produce X 101, telah sukses memulai debut awal mereka di dunia musik dengan merilis single perdana berjudul Flash pada tanggal 27 Agustus lalu. Hingga berita ini dibuat, video klip lagu tersebut jadi trending nomor satu di YouTube Indonesia dengan ditonton sebanyak 9,4 juta kali.

Single debut boyband X1 itu juga menduduki posisi pertama di tangga lagu real-time domestik di Korea Selatan seperti Melon dan Naver, kemudian di posisi lima besar pada tangga lagu Mnet, Bugs, dan Soribada.

Tidak hanya merilis single Flash saja, boyband yang beranggotakan sebelas orang itu juga merilis mini album pertama mereka bertajuk Quantum Leap pada 27 Agustus 2019, pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Ternyata, bukan hanya single Flash saja yang meraih kesuksesan, album Quantum Leap juga mendulang hal yang sama. Para penggemar di seluruh dunia khususnya yang mengikuti program Produce X 101 tampaknya menyambut baik debut X1 ini.

Dilansir dari Soompi, Kamis, 29 Agustus 2019, meski kurang dari sehari setelah dirilis, album Quantum Leap naik ke peringkat pertama di tangga album iTunes di 19 negara. 19 negara tersebut adalah Hong Kong, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, Indonesia, Chili, Brunei, Ukraina, Uni Emirat Arab, Kamboja, Republik Dominika, Ekuador, Israel, Laos, dan Kazakhstan.

Lebih lanjit, album fisik Quantum Leap juga menorehkan prestasi karena berhasil terjual sebanyak lebih dari 260.000 kopi pada hari pertama 27 Agustus, sekaligus meraih peringkat pertama dalam chart album harian, Hanteo.

Sekedar informasi tambahan, inilah sebelas nama personel boyband X1, mereka adalah Song Hyeong Jun, Cha Jun Ho, Son Dong Pyo, Nam Do Hyon, Lee Eun Sang, Han Seung Woo, Cho Seung Youn, Kim Woo Seok, Kim Yo Han, Kang Min Hee, dan Lee Han Gyul. (nda)