Viral, Remaja Asal Cirebon ini Bikin Juri The Voice Jerman Nangis

Claudia Emmanuela Santoso
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Belakangan nama Claudia Emmanuela Santoso menjadi sorotan di dunia Internasional. Bukan karena sensasi, namun Claudia berhasil memukau 4 juri The Voice Jerman dan mendapat applaus dari para penonton.

Claudia tampil dalam The Voice Jerman dan berhasil membuat para juri terkejut dengan suara emasnya. Dengan gaun merah beludru dan boots hitam, Claudia dengan penuh khidmad membawakan lagu "Never Enough" yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman. 

Dalam video yang diposting di akun Youtube The Voice of Germany pada Jumat 13 September 2019, Claudia menggemparkan panggung pada bait pertama lagunya.

Sontak para juri yakni Mark, Alice, Sido dan Rea mereka menekan tombol 'I Want You'. Dalam video itu bahkan Juri Alice sambil berkaca-kaca mengatakan bahwa suara Claudia sangat luar biasa.

Tak hanya juri, keluarga Claudia yang ikut menonton streaming juga terlihat bangga akan penampilannya. Bahkan Audience sempat meminta Claudia untuk membawakan sekali lagi lagu tersebut.

Setelah mendapatkan 'yes' dari keempat juri, terjadi tawar menawar untuk Claudia memilih juri. Akhirnya Claudia memilih Alice sebagai mentornya.

"Ini pertama kalinya saya menangis di acara ini. karena suaramu sangat indah dan sangat menyentuh. Saya sangat ingin kamu masuk dalam tim. Saya secara emosional sangat tersentuh. Terima Kasih," ujar Alice

Dalam video berbahasa Jerman itu, Claudia terlihat fasih berbahasa Jerman. Ia mengatakan dirinya berusia 18 tahun dan berasal dari Indonesia. Kini ia sudah tinggal di Munich selama 1 tahun.

Punya suara yang begitu memukau, ternyata Claudia berasal dari Cirebon. Dilansir akun instagramnya @audi_emmanuela dan pernah mengikuti audisi ajang pencarian bakat penyanyi di Tanah Air yaitu program acara Mamamia di tahun 2014. Wah, selamat ya Caludia.