Dari Band Jalanan, Sinjo Rilis Lagu dengan Label Musik Ternama

Grup band Sinjo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Grup band Sinjo yang dimotori oleh tiga orang sahabat, yakni Dodo( vokal), Ciko (bass) dan Yugo (gitar), mungkin masih asing di kalangan penikmat musik Indonesia. Namun dari waktu ke waktu band yang sudah berusia 11 tahun semakin menunjukan keseriusan mereka dalam bermusik. 

Tidak ada usaha yang mudah, begitupun ketiganya dalam membangun Sinjo. Jatuh bangun, bahkan sampai hampir putus asa pun pernah mereka jalani. Sampai akhirnya kerja keras mereka membuahkan nasib baik dengan bergabung di bawah payung label ternama Pops Musik, yang merupakan sub label dari Aquarius Musikindo.

Bergabungnya Sinjo bersama Aquarius karena salah satu personel yakni Ciko yang ternyata secara tidak sengaja berkenalan dengan salah satu petinggi Aquarius. Setelah berkenalan, Ciko kemudian mengirim puluhan lagu asli karya Sinjo. Setelah mendengar kualitas musik yang tak biasa ditambah dengan latar belakang Sinjo sebagai anak jalanan, Aqurius pun memutuskan untuk menggandeng Sinjo.

Sebagai langkah awal bersama Aquarius, single berjudul Sedang Sekangen-Kangennya atau yang disingkat S.S.K pun dilepas ke pasar musik tanah air. Setelah itu, lagu berjudul Dirimu di Ragaku baru saja dirilis Sinjo sebagai tanda eksistensinya di dunia musik Tanah Air.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, pada lagu S.S.K nuansa pop terasa lebih kental, namun di lagu Dirimu di Ragaku cengkok Melayu terdengar lebih dominan. Membawakan lagu dengan cengkok melayu tentu saja dirasakan sangat sulit, terutama bagi Dodo. Ia sampai mempelajari cengkok melayu dari berbagai daerah.

“Cukup sulit awalnya, saya sampai belajar apa itu cengkok Melayu Sumatera, Minang, Medan. Ternyata memang cukup sulit. Jangan pernah meremehkan sebuah lagu terutama yang bercengkok Melayu,” kata Dodo.

Hal ini pun dibenarkan oleh Yugo sang gitaris, iapun merasa bangga dengan pencapaian saat ini yang berhasil menghadirkan single Dirimu Di Ragaku. “Saya bangga banget dengan lagu ini, karena kita bikin enggak pernah se-Melayu ini. Cari soul-nya sulit banget,” ujar Yugo.

Menariknya, sekilas lagu Dirimu di Ragaku sekilas bagaikan sebuah ungkapan cinta kepada seorang kekasih. Namun jika disimak lebih dalam, ternyata lagu ini bercerita tentang cinta seorang ibu kepada anaknya yang kekal dan tak pernah mati. 

“Tema lagu ini universal, namun kali ini kami ingin menceritakan tentang kasih seorang ibu yang tak pernah padam kepada anaknya. Seorang ibu yang tak akan pernah berpaling walau senakal apapun anaknya. Hanya seorang ibulah yang dapat menerimanya kembali,” ujar Yugo.

Single terbaru ini, Sinjo persembahkan bagi para ibu di seluruh Indonesia  yang selalu memberikan support kepada anak-anaknya tanpa henti. “Pesan kami, jangan menyepelekan kasih sayang seorang ibu. Sebandel-bandelnya seorang anak, ibu tak pernah menolak anaknya,” tutur Dodo.

Single Dirimu di Ragaku, sudah bisa dinikmati disemua digital musik platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, Langit Musik & Smart Music