Tampil Energik, Yura Yunita jadi Penutup Balkonjazz Festival 2019

Yura Yunita di Balkonjazz Festival 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Yura Yunita tampil menutup Balkonjazz Festival 2019 di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu malam, 14 September 2019. Yura terlihat berpenampilan edgy dengan busana black and white. Dia mengenakan long outer berwarna putih dengan inner berupa black jumpsuit. Tak lupa curly hair ditata agar penampilannya cocok dengan gayanya yang keren.

Ambil posisi, Yura langsung menyapa penonton dan menyanyikan lagu berjuduk Apakah Kamu. Kemudian dia kembali menyapa penonton yang sangat padat di depan panggung.

"Selamat malam semua. Lagu berikutnya, lagu romantis yang bakal saya bawakan," kata Yura sambil tersenyum.

Lagu Berawal Dari Tatap didendangkan. Penonton hanyut terbuai, mengikuti lirik demi lirik. Yura meminta penonton bernyanyi bersama dan mengangkat tangan ke atas.

Pemilik nama lengkap Yunita Rachman itu menyapa penonton dengan bahasa Jawa yang cukup fasih. Penonton pun tak ingin lupa menjawab.

"Piye kabare? Apik?" tanya Yura yang disambut teriakan penonton.

Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat itu menjelas cerita tentang lagu berjudul Buka Hati. Lagu tersebut menjadi lagu ketiga yang ia bawakan di Balkonjazz Festival 2019. Dia bilang ini lagu yang menyentuh dan bermakna dalam.

"Ini lagu yang sangat dalam. Lagu ini digubah dari doa-doa malam yang selalu Yura panjatkan," ucap dia.

"Semoga lagu ini bisa mewakili doa-doa kalian juga," lanjut Yura.

Usai menyanyikan lagu yang mellow, Yura lanjut mengajak penonton have fun dengan lagu berjudul Buktikkan. Saking asyiknya, dia ikut berjoget dengan beberapa pemain musik di atas panggung. Penonton bersorak gembira, suasana makin heboh.

Yura kemudian melantunkan lagu berjudul Intuisi dan dilanjutkan dengan Cinta Dan Rahasia, milik Glenn Fredly.

"Please yang datang sama sahabatnya jujur, pernah enggak kamu sama sahabat kamu suka sama orang yang sama. Enggak apa-apa, mudah-mudahan kamu dan sahabat kamu, enggak usah dikeluarin rahasianya, keep aja," ucap Yura.

Lagu Harus Bahagia tak lupa dibawakan sebagai penutup gelaran festival musik malam ini. Dia berterima kasih karena penonton setia menunggunya dari siang hingga larut malam.

"Thank you Balkonjazz. Sampai bertemu lagi," ujar Yura sambil melambaikan tangan keluar panggung. (ldp)