Fakta Claudia Emmanuela Santoso yang Bersinar di The Voice Germany

Claudia Emmanuela Santoso.
Sumber :
  • Instagram/@Audi_Immanuella

VIVA – Gadis asal Cirebon, Claudia Emmenuela Santoso sempat jadi trending di YouTube karena aksinya menyanyi di atas panggung blind audition The Voice Germany mencuri perhatian. Dia berhasil membuat para juri terpukau dan terpesona.

Saat itu, Claudia menyanyikan lagu Never Enough yang tenar lewat film The Greatest Showman. Enggak tanggung-tanggung, keempat juri: Alice Merton, Sido, Rea Garvey, dan Mark Foster memencet tombol lolos dan langsung standing ovation.

Nah, pengin tahu gimana, sih sebenarnya fakta lain dari gadis berusia 18 tahun ini? Berikut beberapa fakta yang dirangkum oleh VIVA :

Hobi nyanyi dari kecil

Claudia sudah senang menyanyi sejak masih kecil. Bahkan kalau menangis dia langsung tenang dan diam kalau disuguhkan lagu. Orang tuanya, Christin Gunawan dan Indra Gunawan Santoso memberikan Claudia les musik saat berusia 4 tahun.

Usia remaja pun demikian, dia suka ikut kontes menyanyi dari daerah setempat hingga tingkat nasional.

Ikut ajang Mamamia

Kontes menyanyi Mamamia sempat bikin heboh anak-anak dan orang tua beberapa tahun silam. Kontes ini memang banyak digandrungi remaja yang menggandeng orang tuanya di atas panggung.

Usut punya usut, ternyata Audi, sapaan Claudia, pernah mengikuti audisi Mamamia di Indosiar pada 2015. Ia lalu melanjutkan kuliahnya ke Jerman di Universitas Muenchen.

Didukung selebriti Indonesia

Kepiawaiannya bernyanyi yang bikin juri melongo dan kagum ternyata juga menjadi sorotan selebriti Tanah Air. Penyanyi kenamaan Rossa dan aktor Baim Wong ikut kagum dengan Audi.

"Hey uu i am posting ur video.. congratsss.. be number 1.. Represent. We love u AUDI .. aaarghhh GO INDONESIA," puji Baim Wong.

Mengisi soundtrack film

Audi pernah mengisi soundtrack film berjudul 1000 Balon. Film tersebut mendapatkan rekor MURI kategori Film Anak yang dibuat oleh anak-anak.