2 Tahun Berkarier di AS, Ini yang Dikangenin NIKI dari Indonesia

NIKI Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Festival Musik Amerika.
Sumber :
  • Instagram/nikizefanya

VIVA – Mengawali karier bermusik di Amerika Serikat, Niki Zefanya sukses menarik perhatian publik Negeri Paman Sam dan Tanah Air. Sejak tahun 2017, NIKI sudah bergabung dalam label musik internasional 88rising bersama Rich Brian yang lebih dulu bergabung. Penyanyi kelahiran Jakarta itu merupakan penyanyi wanita pertama di 88Rising.

Kiprah NIKI memang lebih banyak di AS, ia sudah merilis mini album atau EP dengan judul Wanna Take This Downtown? yang disambut baik pecinta musik. Mengaku harus berjuang eksta keras demi go international, kini ia sudah mulai menikmati hasil kerja kerasnya.

NIKI sibuk wara-wiri antara Indonesia dan AS untuk keperluan promo album dan perform. Dan semalam, Jumat, 20 September 2019 ia tampil di acara Smartfren WOW Concert 2019. NIKI berbagi panggung bersama sejumlah musisi Indonesia di antaranya Dewa 19, Rossa, Dul Jaelani, Aaliyah Massaid dan juga idola K-pop, Ateez dan Chung Ha.
 
Sejak pindah ke Amerika Serikat 2 tahun lalu, NIKI mengaku banyak hal yang ia rindukan dari Indonesia. Rupanya Niki paling kangen dengan makanan Indonesia. Bukan makanan fancy, Niki justru merindukan pisang goreng dan ayam goreng. Hal itu diungkapkannya usai menyanyikan lagu Vintage. "Ayam goreng, pisang goreng, dan keluarga mau pulang kampung," ujar Niki.

Pada malam hari itu, Niki membawakan tiga buah lagu selain Vintage dari album Zephyr lalu menutup penampilannya dengan lagu Indigo dan Lowkey. Tak lupa ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini.

Ia juga sempat membocorkan rahasia suksesnya. Enggak lupa Niki mengingatkan untuk tetap mengejar apa yang disukai dan jangan berhenti. "Terima kasih Jakarta, thank you so much! Apa pun yang kalian suka dengan passion dan jangan berhenti," pungkasnya.