Penampilan Emosional Rich Brian di Spotify on Stage 2019

Rich Brian
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Save the best for the last. Kalimat tersebut sangat cocok mendeskripsikan penampilan terakhir di panggung Spotify on Stage JKT 2019 dengan kehadiran rapper asal Indonesia yang sukses di kancah internasional, Rich Brian.

Berjalan di atas karpet merah dengan balutan tracksuit motif batik, lelaki bernama asli Brian Imanuel ini sukses menggemparkan venue yang berlokasi di JIExpo Hall C3, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat, 4 Oktober 2019. 

Aksi panggungnya dibuka dengan tiga lagu yang berasal dari album terbaru bertajuk The Sailor, antara lain Rapapapa, History, dan The Sailor. Gemuruh suara para penonton semakin menggema ke seluruh area panggung ketika Brian mulai berinteraksi dengan mereka. Kemudian, dia kembali menyanyikan lagu andalannya yang lain, yakni Gospel.

Sebelum membawakan lagu Drive Safe, rapper 20 tahun ini meminta para penonton untuk mengangkat ponsel mereka dan menyalakan flashlight. Dalam acara jumpa pers Spotify on Stage JKT 2019, Brian sempat mengatakan bahwa Drive Safe merupakan salah satu lagu favoritnya karena terdengar sangat emosional.

“Aku punya banyak lagu favorit karena (alasannya), satu lagu menceritakan aku yang seperti ini dan satu yang lain tentang yang lainnya. Lalu bagaimana satu lagu bisa membuatku jadi emosional dan yang lainnya, aku lebih suka melodinya,” kata Rich Brian.

“Lagu kedua yang aku suka adalah Drive Safe. Karena aku tidak merasa se-emosional itu ketika membuat lagu ini. Kadang lagu ini sangat menyenangkan tapi juga sangat menyedihkan,” ujarnya menambahkan. 

Benar saja, suasana konser menjadi lebih tenang dan semua mata tertuju pada sosok Brian yang menyanyikan lagu tersebut dengan sepenuh hati sambil menggenggam stand mic-nya.