BTS Kayaknya jadi Brand Ambassador Tokopedia, Dibayar Berapa Ya?

BTS Tokopedia
Sumber :
  • Twitter/@@peacheeps

VIVA – ARMY, sebutan penggemar BTS, di Indonesia mendadak membicarakan salah satu marketplace kenamaan, Tokopedia. Hal ini bermula dengan adanya sebuah papan reklame yang beredar dengan tulisan ‘Bisa Tebak Siapa’, dengan foto tampak belakang ketujuh idol K-Pop tersebut.

Foto reklame tujuh pria tampak dari belakang yang beredar sejak Kamis sore 3 Oktober 2019 disebut-sebut sebagai personel BTS. Hal ini semakin dikuatkan dengan sebuah suara yang diyakini sebagai Kim Namjoon atau RM (leader BTS) yang diunggah marketplace yang identik dengan warna hijau itu pada akun media sosial Instagramnya. 

“Halo Indonesia apa kabar,” begitu suara pria yang diyakini Namjoon itu.

Pada Minggu siang 6 Oktober 2019, pembicaraan BTS dan Tokopedia pun semakin ramai. Bahkan pembicaraan mengenai keduanya pun ramai di Twitter dengan hastag #mulaiajadulu yang menempati posisi trending keenam. Banyak ARMY yang meyakini suara tersebut merupakan suara dari Kim Taehyung atau V.

“Mulai aja dulu… Toko Pedia,” begitu bunyi suara yang diyakini sebagai Kim Taehyung.

Dengan adanya suara itu, netizen semakin yakin BTS akan menjadi brand ambassador. Bahkan media Koreaboo membicarakan BTS yang disebut-sebut akan menjadi brand ambassador dari Tokopedia.

Keyakinan BTS menjadi brand ambassador dari Tokopedia ini bermula dari cuitan salah satu netizen di Twitter dengan nama akun @Sassi pada Kamis 3 Oktober lalu. Akun tersebut menyebutkan BTS akan menjadi brand ambassador untuk marketplace yang identik dengan warna hijau itu. 

Dalam cuitannya @Sassi menuliskan dapat informasi dari orang dalam BTS benar akan menjadi brand ambassador Tokopedia. Dalam cuitannya itu saking padatnya jadwal BTS, Tokopedia bahkan harus ke Korea untuk syuting keperluan iklannya. 

Bukan hanya itu, dalam cuitannya itu, akun tersebut menginformasikan berapa banyak yang harus dibayarkan oleh Tokopedia untuk menjadikan BTS sebagai brand ambassador-nya.

“iya..penawarannya dahsyat sih.. i know but i wont tell :")) yg pasti banyak beb.. dan toped gak menawarkan harga, tp BH yg nulis sendiri nilai nya.. :"))),” begitu jawaban dia saat banyak pertanyaan dari para ARMY. 

Hingga saat ini Tokopedia pun belum dikonfirmasi soal kabar BTS tersebut. Menurut informasi yang beredar, ada yang menyebutkan BTS memang menjadi brand ambassador untuk marketplace kenamaan asal Indonesia itu. Tokopedia dan BTS akan kolaborasi untuk merchandise dan eksklusif merchant.