Berkabung untuk Sulli, SuJu Batalkan Penampilan di Acara Live

Super Junior Konser bertajuk Super Show 7S
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Super Junior, salah satu idol K-Pop asuhan SM Entertainment membatalkan siaran langsung peringatan untuk comeback mereka di siaran langsung V LIVE. Pembatalan ini dilakukan menyusul kabar kematian dari Sulli, 14 Oktober 2019.

Pihak V LIVE telah mengumumkan berita tersebut melalui beranda resmi mereka. Dalam unggahan itu pihak V LIVE pun menuliskan bahwa Comeback Live SUPER Clap telah dibatalkan.

"Super Junior Comeback Live - SUPER Clap telah dibatalkan."

Untuk diketahui kematian Sulli diketahui setelah sang manager mendatangi rumah Sulli 13 Oktober 2019 sore waktu Korea . Sang manager menemukan Sulli dalam keadaan tidak bernyawa di rumahnya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi pada 14 Oktober sekitar pukul 3:21 sore waktu Korea.

Menurut kantor kepolisian setempat, managernya mendatangi kediaman Sulli setelah sang manager tidak dapat menghubungi Sulli sejak pukul 18.30 pada Minggu 13 Oktober lalu.
Pihak Pemadam Kebakaran Seongnam juga melalui panggilan telepon dengan Dispatch mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan kematian Sulli sekitar pukul 15.20 waktu setempat.

“Dia sudah meninggal ketika kami tiba di tempat kejadian,” kata pihak pemadam kebakaran Seongnam.

Laporan polisi mengungkapkan bahwa Sulli meninggal karena bunuh diri setelah gantung diri di tempat tinggalnya di lantai dua. Seorang pejabat polisi menyatakan bahwa Sulli telah menderita depresi berat, meskipun tidak dijelaskan secara rinci oleh keluarga Sulli dan dan juga pihak agensi yang pernah menaungi Sulli, SM Entertainment.

Jika kamu mengalami depresi, kamu bisa mencurahkan perasaan kamu ke pada orang terdekat, teman atau keluarga. Jika butuh bantuan psikolog, bisa hubungi Psikolog Sani Budiantini Hermawan dari Klinik Daya Insani di nomor +62 21 7194734 atau Whatsapp 08129071153.