Perdana, Indonesia Bakal Gelar Billboard Music Awards

Billboard Music Awards Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Untuk pertama kalinya di Asia dan Indonesia, sebuah penghargaan musik kelas dunia, Billboard Indonesia mempersembahkan Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Ajang ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada musisi Indonesia yang selama ini telah memberikan dedikasi waktu dengan berkarya, menciptakan lirik dan lagu yang menjadi inspirasi banyak orang yang akhirnya masuk di Billboard Indonesia TOP 100.

Billboard yang dikenal sebagai salah satu penggerak tangga lagu populer di bisnis musik dunia, menjadi barometer bagi para musisi atas kesuksesan karya lagunya. Kehadiran program Billboard Indonesia Music Awards ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kreativitas para insan musik di Tanah Air.

"Bedanya dengan tahun ini perjuangan panjang, dari segi nominasi lagu yang mungkin bertanya kenapa ada Panbers, ini uniqueness-nya dari Billboard Music Award buat kita enggak ada batasan waktu. Penghitungan datanya diambil dari berbagai platform di mana musik itu dimainkan sehingga hasilnya sangat akurat," ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 20 Januari 2020.

Dini mengatakan, adanya ekpektasi untuk bisa memberikan lebih dari apresiasi karena musik itu tak berbatas waktu. "Kita harapkan semakin ke depan musisi dari berbagai usia dan berbagai genre," ucapnya.

Malam puncak perdana Billboard Indonesia Music Awards 2020 akan disiarkan langsung pada tanggal 26 Februari 2020 dengan penampilan dari para nominasi.

Latar belakang hadirnya penghargaan musik kelas dunia ini dimulai sejak pertama kali muncul dan menyapa pecinta musik di Indonesia.

“Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini makin membuat musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warnanya dan memberikan kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia yang transparan dan bertanggung jawab,” kata Adib Hidayat selaku Editor-in-Chief Billboard Indonesia.