Respons Netflix, Gen Halilintar Diprotes Jadi Model Umbrella Academy

The Umbrella Academy
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Serial Umbrella Academy makin memikat hati penonton Indonesia. Tayang di Netflix sejak tengah Februari lalu, Umbrella Academy jadi serial unggulan terbaru platform tersebut hingga saat ini.

Umbrella Academy mengisahkan tentang tujuh anak berkekuatan super yang diadopsi oleh pria tua kaya raya, Reginald Hargreeves. Meski menjadi keluarga, The Hargreeves tidak tumbuh dengan kompak, melainkan malah berantakan.

Belum lama ini, Netflix Indonesia menggunakan keluarga Gen Halilintar untuk mempromosikan challenge berhadiah merchandise Umbrella Academy, di akun media sosial Instagram dan Twitter. Rupanya, postingan tersebut mengundang reaksi penolakan dari warganet penonton Netflix. 

Kontroversial, sebagian besar warganet meradang karena Netflix Indonesia memilih keluarga tersebut. Beberapa waktu kemudian, akun Netflix Indonesia minta maaf atas keributan tersebut.

"Terima kasih yang sudah perhatian sama aku sejak kemarin. Maaf yaa kalau bikin sebel. Sebel itu tanda sayang katanya," tulis mereka, Kamis, 7 Maret 2019 dengan potongan adegan Diego, salah satu karakter di Umbrella Academy, yang menyerah di hadapan polisi.

"Aku vs netizen," begitu bunyi tulisan di potongan video tersebut.

Sementara itu, perwakilan Netflix Indonesia juga ikut menanggapi kehebohan ini. Netflix mengatakan, menghargai perbedaan pendapat di kalangan followers akun media sosial mereka.

"Iya, kami mengetahui soal perbincangan ini dan kami menghargai perbedaan pendapat di antara para followers Netflix Indonesia," kata juru bicara Netflix, kepada VIVA. (mar)